Polda Segera Koordinasikan Soal Kapal Bermuatan BBM Illegal

BANDARLAMPUNG-(PeNa), Polda Lampung segera koordinasikan terkait penanganan penangkapan kapal tangker bermuatan BBM yang diduga illegal. Diketahui beberapa waktu lalu jajaran pangkalan Angkatan Laut Lampung menangkap kapal tersebut di perairan Pantai Mutun Kecamatan Teluk Pandan.
Waka Polda Lampung, Brigjen Pol  Angesta Romano Yoyol mengatakan bahwa pihak LANAL memiliki wewenang untuk melakukan penyelidikan terkait pengamanan kapal tengker yang diduga bermuatan BBM illegal yang ditangkapnya.
“Baik Polri atau pun LANAL memiliki kewenangan masing-masing untuk melakukan penyelidikan dugaan BBM illegal tersebut,” kata Waka Polda Lampung, Rabu (30/5).
Sementara ini, lanjut Waka Polda Lampung, belum ada konfrmasi terkait dengan hal tersebut, namun pihaknya akan mengkonfirmasikan ke LANAL sudah sejauh mana prosesnya.
“Saya sudah panggil Direktur Polisi Air Polda Lampung, Kombes Pol  Rudi Hermanto untuk menjelaskan,” terangnya.
Menurutnya, bila hasil penyelidikan LANAL ada oknum anggota Polisi yang terlibat pasti akan di tindaklanjuti.
“Persoalannya, dari kronologi yang tersiar di media, kapal tengker yang diduga bermuatan BBM illegal tersebut, melakukan pengisian di perairan Mutun selama 10 hari. Indikasinya, aktivitas itu tentu diketahui,” ungkapnya. PeNa-obi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *