Pesawaran Laksanakan Pilkada Serentak Dengan Siapkan Tiga Pilar

PESAWARAN-(PeNa), Pemerintah daerah (Pemda)  Kabupaten Pesawaran siap melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak dengan menyiapkan tiga pilar. Demikian terungkap saat apel tiga pilar dilapangan Pemkab setempat, Rabu (30/5).
Gelar apel tersebut langsung dipimpin AKBP Syaiful Wahyudi selaku inspektur upacara. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa jajaran kepolisian bersama instansi terkait siap melaksanakan pilkada serentak yang tahapannya sudah dimulai.
“Giat apel tiga pilar yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades dilaksanakan dalam rangka kesiapan menghadapi pilkada serentak th 2018 dengan menjamin TNI Polri dan ASN  serta kades Tetap netral dalam pelaksanaan pilkada,” kata dia.
Menurutnya, tiga pilar senantiasa tetap bersinergi dalam melaksanakan deteksi dini menyangkut persoalan pilkada.
“Kerawanan sosial dan permasalahan sosial yang ada di desa dapat di ketahui sejak dini serta mampu melakukan pemecahan masalah atau problem solving terhadap masalah yang muncul sehingga tiga pilar mampu sebagai benteng terhadap setiap persoalan dan permasalahan di desa,” ujar dia.
Diketahui, ikut dalam gelar apel tiga pilar tersebut adalah Sekda Pesawaran Kesuma Dewangsa yang mewakili Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Dan Ramil Gedong Tataan Mewakili Dan Dim Lampung Selatan Dengan Peserta Apel Para Kepala Desa, Para Bhabinkamtibmas dan Para Babinsa.
Selain itu, hadir juga  para Camat,  Para Kapolsek, Para Dan Ramil yang bertugas Di Wilayah Pesawaran dalam lingkup Kodim Lampung Selatan,  Asisten I,  Kakesbang Pol Linmas,  Kasat Pol PP dan tamu undangan. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *