Polisi Berikan Paket Sembako Dan Helm Pada Pemotor Yang Tertib Berlalulintas

 

P E S A W A R A N – (PeNa), Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pesawaran memberikan banyak paket sembako, helm dan masker kepada pemotor yang dinilai tertib berlalulintas di wilayah hukumnya, Rabu (24/11/2021).

Kegiatan pemberian secara gratis tersebut dilakukan sebagai reward ketika menggelar Operasi Zebra Krakatau 2021 disejumlah titik diantaranya seperti di di Simpang Tugu Coklat Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedong Tataan.

“Pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2021 digelar secara simpatik dengan cara membagikan Helm, Masker dan Paket Sembako kepada pengguna jalan dengan mengendarai sepeda motor yang tertib berlalulintas,” kata Kapolres AKBP Vero Aria Radmantyo melalui Kasat Lantas Polres Pesawaran Iptu Amshar.

Ia menerangkan bahwa apa yang dilaksanakan merupakan arahan pimpinannya yang menginstruksikan dalam menggelar Operasi Zebra Krakatau 2021 harus dilakukan dengan persuasif, edukatifdan humanis.

“Sejauh ini dalam pelaksanan Operasi Zebra Krakatau 2021 kita telah memberikan pemahaman kepada pengguna jalan raya agar mematuhi peraturan lalu lintas, kemudian disamping memberikan Helm, Masker dan Paket sembako, kita edukasi juga tentang tertib berlalu lintas dan Prokes kepada masyarakat dan pengguna jalan raya,” terang dia.

Menurutnya, Helm yang dibagikan kepada pengguna sepeda motor adalah Helm yang berstandar SNI.

“Sebagian sudah kita bagi-bagikan Helm di tiga lokasi berbeda, termasuk hari ini juga telah kita bagikan dengan jumlah 30 Helm berstandar SNI,” ujar Amsar.

Selain memberikan reward, pihaknya juga memasang stiker himbauan ‘Patuhi Peraturan Lalu Lintas dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan’ pada setiap kendaraan baik roda dua maupun empat yang melintas ketika operasi tersebut berlangsung.

“Pemasangan sticker bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat agar disiplin terhadap Protokol Kesehatan dalam setiap aktifitasnya setiap hari, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tutur dia.

Kegiatan Opserasi Zebra Krakatau 2021 Polres Pesawaran tersebut dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai sejak tanggal 15 November 2021 sampai 28 November 2021 kedepan.

“Tujuan dari Operasi Zebra Krakatau 2021 ini selain mendisiplikan masyarakat tentang aturan lalu lintas, juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Karenanya, tetap disiplin prokes dan patuhi rambu lalulintas serta lengkapi dokumen saat berkendara dijalan raya, ” tegas dia.

Menanggapinya, salah seorang pemotor yang mendapatkan reward tersebut semula merasa kaget dan setelah mengetahui diberikan hadiah Helm dan kemudian berbinar-binar gembira.

“Awalnya kaget, terus begitu dikasih Helm ya alkhamdulillah apalagi temen saya  dapet juga. Kita orang memang selalu lengkap dan memakai masker, kan pandemi ini masih ada. Bravo Pak Polantas, ” kata dia, berapi-api.

Dua pemotor tersebut merupakan warga Gedong Tataan yang kerap bepergian dan melintas di jalur lintas barat baik arah Pringsewu maupun ke arah Bandarlampung, ia mengaku sangat terbantu ketika waktu tertentu ada Polantas yang berjaga disimpang jalan guna mengatur kendaraan sehingga dapat mengurai kepadatan kendaraan.

Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *