Polres Pesawaran Akhirnya Amankan DPO Tipikor Dishub

PESAWARAN-(PeNa), Tersangka Ponirin yang sudah ditetapkan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO), akhirnya diamankan Polres Pesawaran setelah diserahkan keluarganya, Senin (6/8). Demikian dikatakan Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi melalui sambungan telepon selularnya, Rabu (8/8).
Menurutnya, tersangka Ponirin masuk DPO sejak tanggal 10 Juli 2018. “Ya, alkhamdulillah kemarin (Senin) tersangka Ponirin menyerahkan diri dengan diantar keluarganya. Setelah itu, kita lakukan cek medis dan kita bantarkan karena yang bersangkutan dirawat terlebih dahulu di Rumah Sakit Bhayangkara. Tadi pagi, setelah dinyatakan sehat oleh dokter langsung kita serahkan ke kejaksaan guna dilakukan proses hukum selanjutnya, ” ujar dia.
Diketahui, tersangka Ponirin diduga terlibat perkara dugaan tindak pidana korupsi pengadaan kapal di Dinas Perhubungan Kabupaten Pesawaran. Saat itu, tersangka Ponirin menjabat sebagai Sekretaris Dinas tersebut.
Ponirin ditetapkan menjadi tersangka bersama Maddawami selaku mantan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pesawaran, Chandra Hadi dan Abu Chalifah tim PHO dan Sri Andarwati selaku direktur CV RR Jaya sebagai pemenang tender proyek pengadaan kapal Dishub Pesawaran dan terakhir ditetapkan tersangka adalah Sahmin (53) selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan.
Pada kegiatan yang menyeret banyak tersangka tersebut, diketahui untuk pengadaan kapal senilai Rp403juta tahun anggaran 2016 yang dianggap telah merugikan negara oleh pihak penyidik.
Sebelumnya, Polres Pesawaran telah P21kan berkas perkara tersebut dengan menyerahkan barang bukti dan empat tersangka yakni Maddawami, Chandra Hadi Cholifah dan menyusul Sri Andarwati. Kemudian yang baru diamankan yakni tersangka Ponirin. Sementara dua tersangka lagi masih dalam proses. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *