Danrem 043 Garuda Hitam Tutup TMMD Ke-102 Di Pesawaran

PESAWARAN-(PeNa), Puluhan tentara akhirnya kembali berkumpul dengan kesatuan dan keluarganya, setelah Komandan Korem 043 Garuda Hitam Kolonel Kav Erwin Djatmiko menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-102 di Lapangan Desa Persiapan Grojogan Baru Kecamatan Negeri Katon, Rabu (8/8) sore.
Kegiatan TMMD tersebut telah dilaksanakan selama sebulan guna berkarya membangun beberapa infrastruktur dan rehabilitasi gedung di Desa Roworejo,  Desa Sidomulyo dan Desa Persiapan Grojogan Baru Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran.
“Saya selaku penanggung jawab operasional kegiatan TMMD, sangat berterima kasih kepada jajaran pemerintah daerah, kepada masyarakat dan semua pihak yang telah turut berpartisipasi sehingga program TMMD ke-102 bisa berjalan sukses, aman dan lancar,” ucap Danrem saat membacakan sambutan, Kepala Staf Angkatan Darat selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD, Jenderal TNI Mulyono.
Mewakili Satgas TMMD yang telah melaksanakan tugasnya, Kolonel Kav Erwin Djatmiko juga meminta maaf kepada masyarakat. “Saya juga meminta maaf jika dalam pelaksanaan TMMD ini tingkah laku, serta tutur kata para prajurit saya yang kurang berkenan dihati, kepada semua pihak yang turut berperan dan terlibat dalam pelaksanana TMMD ke-102 ini,” ujar dia.
Diungkapkan, pembangunan wilayah desa merupakan salah satu realisasi kebijakan nasional Nawacita, yang ingin pembangunan mulai dari wilayah pinggiran. “Melalui TMMD inilah potensi yang ada di pedesaan bisa dikembangkan dan kekurangan yang ada harus diatasi, agar terciptanya pemerataan, pertumbuhan serta kemandirian desa secara berkelanjutan, ” ungkap dia.
Ditegaskan dihadapan prajurit Satgas TMMD ke-102 dan beberapa tamu undangan serta masyarakat bahwa  kemanunggalan antara TNI dan masyarakat harus terus ditingkatkan.
 “Pertahankan semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat dengan selalu hadir ditengah masyarakat dalam menyelesaikan persoalan dan selalu berkontribusi dalam mensejahterakan masyarakat, dan jangan mudah terhasut dan terprovokasi dari pihak mana pun yang bisa merusak kesatuan dan keutuhan NKRI, dan mari tingkatkan semangat gotong royong yang sudah terbina sejak dulu, pelihara hasil kerja TMMD ke-102 Ini, agar bermanfaat dan bisa dinikmati oleh masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang, ” tegas dia.
Untuk diketahui, penutupan TMMD ke-102 dihadiri oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dengan Wakil Bupati Eriawan bersama beberapa Kepala OPD Kabupaten Masyarakat dan masyarakat. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *