Polres Pesawaran Fokus Awasi Pendistribusian Logistik KPU

PESAWARAN-(PeNa), Fokus pada keamanan dalam pelaksanaan pilgub, Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi melepas pendistribusian logistik  di Gudang KPUD Kabupaten Pesawaran, Dusun Taman Sari 1, Desa Taman Sari, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (23/6).

Menurutnya, seluruh logistik yang didistribusikan telah dilakukan pengecekan terlebih dahulu. “Sebelum dilakukan pendistribusian ke masing-masing TPS, kita cek terlebih dahulu. Ini untuk memastikan bahwa kondisinya benar-benar cukup dan baik, ” kata Syaiful.

Rencananya, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung dilangsungkan pada Rabu (27/6) mendatang. Untuk itu, tahapan yang dilaksanakan juga masif dilakukan. Agar prosesi dapat berjalan dengan baik, maka kepolisian selaku penanggungjawab keamanan lebih intens dalam pengawasannya.

“Tahapan pemilihan gubernur sudah semakin dekat, mudah-mudahan untuk pengiriman logistik ini tidak menemui kendala apapun dan berjalan sesuai harapan,” ujar dia.

Diterangkan, untuk pengiriman logistik khusus ke pulau-pulau yang ada di wilayah Pesawaran, akan dilakukan pada 25 Juni mendatang. “Untuk ke pulau seperti Legundi dan Pahawang juga akan segera dikirim beberapa hari ke depan, jika cuaca sudah bagus,” terang dia.

Ditegaskan, logistik pemilihan gubernur yang akan distribusikan baik itu sebelum maupuan sesudah kegiatan, terlebih dahulu dilakukan pengecekan.”Untuk pengecekan, kita lakukan sebelum dan sesudah kegiatan tersebut dilaksanakan. Nah, ini untuk menjaga netralitas dan kecurangan yang dilakukan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Semoga semua bisa berjalan dengan baik, aman, lancar dan tidak ada gangguan yang berarti, ” tegas dia.

Pantauan PeNa, angka pelanggaran pemilu yang terjadi pada tahapan sebelum dilangsungkan pemilihan masih pada toleransi dan belum ditemukan adanya kecurangan yang membuat kegaduhan keamanan.

Diketahui, AKBP Syaiful Wahyudi melepas logistik tersebut disaksikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Syukur, Kabag Ops Polres Pesawaran Kompol Agus Susanto, Ketua KPUD Aminudin, Komisioner KPUD Edi Santoso, Kasat Intelkam Iptu Suhaimi Sulaiman, Kepala Kesbangpol Pesawaran Fathurozi, Panwas yang diwakili staff, Danramil Gedong Tataan Kapten Suparno, Dankip A Gedong Tataan, Kasat Sabhara Polres Pesawaran AKP Pancarudin, dan Sekretaris KPUD serta Panwascam setempat. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *