Polres Pesawaran Maksimalkan Pelayanan SKCK Layani Pendaftar CPNS

PESAWARAN-(PeNa), Menghadapi pembukaan Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, Polres Pesawaran memaksimalkan pelayanan kepada pemohon penerbitan Surat Keterangan catatan Kepolisian (SKCK)  di loket sentra pelayanan Polres Pesawaran yang terletak di Mapolsek Gedong Tataan, Kamis (27/09).
Untuk diketahui, SKCK merupakan salah satu syarat pendaftaran CPNS. Rata-rata warga yang menjadi pemohon SKCK untuk melengkapi berkas seleksi pendaftaran CPNS.
Salah seorang pemohon SKCK Irma (25) mengaku baru hari ini sempat mengurus SKCK untuk mendaftar CPNS karena memang proses pelayanannya cepat dan mudah.
“Saya tadi datang kesini sekitar jam 10.00 WIB, sebelumnya saya buat kartu sidik jari dulu di sebelah ruang SKCK, pembuatan kartu sidik jari tidak memakan waktu lama, setelah itu saya mengajukan pemohonan SKCK, mengisi formulir pendaftaran setelah selesai saya serahkan kepada petugas, tidak lama berselang SKCK saya sudah jadi, ya kira-kira hanya 25 menit lah, ” kata Irma.
Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi di dampingi Kassubbag Sarpras Polres Pesawaran Iptu Bambang dan Kasat Binmas Iptu Yani Tedjo mengecek langsung situasi dan kondisi  ruang sentra pelayanan SKCK dan sidik jari Polres Pesawaran di Mapolsek Gedong Tataan.
Pengecekan tersebut dilakukan untuk mengetahui peningkatan jumlah pemohon SKCK di Polres Pesawaran. “Hari ini kita cek situasi dan kondisi ruang sentra pelayanan SKCK dan sidik jari Polres Pesawaran dari pemohon SKCK, memang dari grafik jumlah pemohon SKCK selama dibukanya pendaftaran CPNS telah mengalami peningkatan, namun masih dalam kondisi yang wajar, ” kata dia.
Ditegaskan, jajaran kepolisian terus meningkatkan seluruh pelayanan kepada masyarakat. Terutama dalam menghadapi pembukaan CPNS, yaitu pelayanan SKCK. “Dalam proses penerbitan SKCK dan sidik jari, Personil pelayanan dikedepankan untuk humanis dengan  memberikan 3 S kepada pemohon, yaitu Senyum, Sapa dan Salam, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *