Pra Operasi Ketupat Krakatau 2018 Jelang Idul Fitri 1439Hijriah

PESAWARAN-(PeNa), Polres Pesawaran terus tingkatkan kemampuan personilnya sebelum menjalankan tugas. Diantaranya, latihan pra operasi ketupat krakatau 2018 di Aula pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran, Rabu (6/6).
Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi melalui Wakapolres Kompol Sakimin mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan profesionalitas para personil sebelum melakukan tugasnya.
“Pelatihan Pra Operasi Ketupat Krakatau 2018 ini untuk mempersiapkan diri dan meningkatkan profesionalisme petugas kepolisian yang akan melaksanakan pengamanan rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, ” kata dia.
Dalam melaksanakan pengamanan rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah tersebut, berbagai persiapan pengamanan telah dilakukan sejak dini. Rencananya Operasi Kepolisian terpusat bersandikan Ketupat Krakatau 2018 akan dilaksanakan selama 18 hari terhitung sejak tanggal 07-24 Juni 2018.
Menurut Sakimin, kondisi keamanan yang kondusif dan tenang merupakan permintaan dan harapan seluruh masyarakat.
“Situasi Kamtibmas yang meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri menjadi atensi kita bersama. Selama Hari Raya Idul Fitri sangat diperlukan kegiatan pengamanan dalam rangka arus mudik atau balik, dan kegiatan ĺainnya. Oleh karena itu, dibentuklah Operasi Ketupat Krakatau 2018 tersebut yang dilaksanakan selama 18 hari dimulai dari tanggal 07-24 Juni 2018,” ujar dia.
Ditegaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya Pra Operasi Ketupat Krakatau 2018 adalah untuk meningkatkan profesionalisme polri dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, guna mewujudkan situasi yang aman, tertib, dan lancar.
“Yang jelas agar para anggota satgas bisa melaksanakan tugasnya sesuai dengan satgasnya masing-masing, mampu mengetahui perkembangan situasi kamtibmas agar bisa melaksanakan pengamanan. Walaupun semua anggota sudah mengetahui tugas umum, namun pelatihan ini diperlukan untuk menambah ilmu dan kemampuan, dalam melaksanakan pengamanan rangkaian kegiatan Idul Fitri 1439 Hijriah, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *