Prajurit Marinir Raih Perunggu Pada Belitung Triathlon 2022 Class Olympic Distance

P E S A W A R A N – (PeNa), Prajurit Brigif 4 Marinir/BS-Yon 9 Mar meraih perunggu pada kejuaraan Belitung Triathlon 2022 Class Olympic Distance yang dilaksanakan di Tanjung Pantai Biha, Belitung, Sabtu, (28/05/2022).

Prajurit yang dimaksud adalah Serda Marinir Solihin juga merupakan atlit dari Satuan Beruang Hitam Yonif 9 Marinir-Brigif 4 Marinir/BS Lampung.

Pada laga tersebut, Serda Marinir Solihin berhasil mendapatkan juara 3 kategori Age 40-44, Class Olympic Distance sebagai juara 3 dengan menempuh renang sejauh 1,5 km, bersepeda 40 km, dan lari 10 km dengan catatan waktu 2 jam 48 menit 40 detik.

Peraihan perunggu tersebut diapresiasi Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 9 Marinir Letkol Mar Bondan Wahyu yang merasa bangga akan prestasi yang diraih oleh Atlit Beruang Hitam yang dipimpinnya.

“Umur boleh diatas kepala empat, akan tetapi semangat tanding dan semangat juang tidak boleh kalah dengan kawula muda,” kata dia.

Atas prestasinya, Danyonif 9 Marinir Letkol Mar Bondan Wahyu akan terus melakukan pembinaan personil yang selalu di tingkatkan guna menciptakan pembangunan SDM TNI AL khusunya bagi prajurit Korps Marinir sebagai wujud perintah perioritas utama Kepala Staf TNI Angkatan Laut ( KASAL).

 

Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.