Putri Gubernur Lampung Disuntik MR Di Hanura 

PESAWARAN-(PeNa), Dalam rangka pencanangan kampanye imunisasi Measles Rubella (MR) tingkat Provinsi, putri Gubernur Lampung Aisha Ratu Medina Ficardo disuntik di Lapangan Krida Yuana Desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, Rabu (1/8).
Ketua TP PKK Provinsi Lampung Yustin Ficardo mengajak  masyarakat mendukung dan mensukseskan kampanye imuni sasi vaksin MR untuk mencegah penyakit campak dan rubella.
“Tadi anak saya (Aisha Ratu Medina Ficardo red) disuntik vaksin MR karena umurnya sudah 15 bulan. Vaksin MR ini penting, upaya pencegagan dan penular an penyakit Campak dan Rubella, ” kata Yustin Ficardo.
Dijelaskan, kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Pesawaran dan Provinsi Lampung untuk mendukung mensukseskan kampanye  imunisasi vaksin MR kepada anak anak, usia 9 bulan dan kurang dari 15 tahun.
“Saya mengajak kepada masyarakat atau orang tua yang punya anak umur 9 bulan dan 15 tahun agar dilakukan vaksin MR,  untuk mencegah penyakit campak dan rubella,  mencegah lebih baik dari pada mengobati, ” jelas dia.
Sementara itu, Kadiskes Provinsi Lampung Reihana mengatakan bahwa Measles (campak) dikenal sebagai penyakit morbili yaitu penyakit menular yang di sebabkan oleh virus.
“Sejuah ini belum ada obatnya,  hanya bisa dicegah dengan vaksin MR, gejala penyakit campak, seperti deman tinggi, batuk, pilek, mata merah serta timbul ruam kemerahan pada kulit.
Dan jika terjangkit pada ibu hamil usia kehamilan trisemester pertama dapat mengakibatkan keguguran atau gangguan perkembangan pada janin sehingga bayi lahir membawa kecacatan yang disebut Congenital Rubella Syndrone (CRS), ” kata Reihana.
Diketahui, kegiatan tersebut di buka oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Hery Suliyanto. Hadir dikegiatan tersebut Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Ketua TP PKK Provinsi Lampung Yustin Ficardo, TP PKK Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi,  kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung,  Reihana dan Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran,  Harun Tri Joko. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *