Real Count: Dewi Handajani-AM Syafii Menang 57,05% di Tanggamus

Tanggamus (PeNa) Pasangan calon (paslon) di Pilkada Tanggamus 2018, Dewi Handajani-AM Syafii unggul berdasarkan real count penghitungan para saksi di tempat pemungutan suara (TPS). Dari 90 persen data yang masuk, pasangan berjargon Desa itu meraup 57,05 persen. Sementara pasangan Samsul Hadi-Nuzul Irsan memperoleh 42%.

Sekretaris Tim Pemenangan Paslon Desa Febrio saat konferensi pers di Sekretariat DPC PDIP Tanggamus, Rabu (27/6/2018), mengatakan hasil itu berdasarkan 90% data yang masuk dari para saksi di TPS.

Menurut data tersebut paslon Desa unggul dengan suara 57,05%. “Hampir di semua kecamatan yang ada di Tanggamus suara paslon Desa menang,” kata Febrio,

Hadir saat konferensi pers tersebut yaitu Dewi Handajani dan AM Syafii beserta keluarga. Tampak hadir pula para petinggi partai koalisi gotong royong yang terdiri dari PDI Perjuangan, PAN, PKS, NasDem dan PKPI.

Ketua DPC PDIP Tanggamus Burhanuddin mengatakan kemenangan Dewi Handajani-AM Syafii merupakan kemenangan bersama. “Ini merupakan kemenangan kita semua. Kita sudah bekerja semaksimal mungkin sehingga proses pemilihan berjalan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Dewi Handajani mengatakan hasil perolehan suara tersebut merupakan akhir dari perjuangan sekaligus awal dari pekerjaan kedepan. “Izinkan saya dan keluarga mengucapkan terimakasih, khususnya ke semua pihak yang berpatisipasi pelaksanaan pilkada tahun ini,” katanya.

Dewi menambahkan, bahwa hasil real count yang didapatkan saat ini merupakan barometer dari hasil kerja semua pihak yang terlibat. Dirinya berharap momen ini menjadi akhir dari segala perbedaan, polemik, konflik dan dinamik politik selama ini. “Mulai saat ini singkirkan segala perbedaan demi Tanggamus yang baik lagi,”ujar nya.(Opoy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *