Sahlan Syukur Sebut Masyarakat Masih Bisa Solat Idul Fitri Berjamaah

BANDARLAMPUNG (PeNa) – Ketua Dewan Penasehat Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Lampung Sahlan Syukur, minta masyarakat agar tidak salah menafsirkan surat Edaran kesepakatan bersama Gubernur Lampung dan forkompimda beserta seluruh kepala daerah tentang pelaksanaan solat Idul Fitri tahun 1442 Hijriah.

Sekertaris komisi II ini menilai, surat edaran kesepakatan bersama tentang solat idul fitri tahun 1442 Hijriah sifatnya hanya sebatas himbauan. Sehingga jangan salah tafsirkan.

“Surat edaran tersebut sifatnya hanya himbauan. Masyarakat jangan salah tafsir pemerintah melarang sholat Idul Fitri,” kata dia, Selas (27/4).

Dia menyebutkan, masyarakat yang ingin melakukan sholat Idul Fitri berjamaah masih bisa dilaksanakan, namun dengan catatan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Masyarakat masih bisa ko, jika ingin melakukan solat idul Fitri Berjamaah. Tapi protokol kesehatan harus tetap diperhatikan. Seperti menjaga jarak, mengunakan masker. Termasuk solat berjamaah di area terbuka seperti Lapangan juga boleh,” kata dia.

Namun, untuk daerah yang berada di zona merah alangkah baiknya melaksanakan solat idul fitri di rumah masing-masing.

“Jika masyarakat yang berada di zona merah ragu untuk sholat berjamaah. Sebaiknya melakukan solat di rumah masing-masing,” kata dia.

Dia pun menyebutkan untuk daerah yang berada di zona hijau, tetap harus di pertahankan. Dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *