Sambut Menteri Pariwisata, Puluhan Anak SD Pulau Pahawang Pentaskan Tari Kolosal

 

P E S A W A R A N – (PeNa), Malam puncak Festival Pahawang 2022, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahudin Uno dijadwalkan datang di Pulau Pahawang Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran.

Kedatangannya bakal disuguhkan tarian kolosal dan teater yang dilakukan oleh 82 siswa dan siswi SD Negeri Desa Pulau Pahawang. Untuk itu, latihan dan gladi resik sebelum dimainkan dihadapan menteri terus dilaksanakan.

“Sudah siap tampil dan kami bersyukur bahwa anak-anak dengan cepat menyerap ilmu seni pertunjukan yang diberikan tim pelatih,” kata Pelatih tari kolosal dan teater meronce Risendy Nopriza, Sabtu (27/08/2022).

Menurutnya, dalam menjalani proses latihan terlihat anak-anak sangat antusias meskipun mereka berada pada usia Sekolah Dasar.

“Efek positifnya anak-anak disini mendapatkan knowledge seni pertunjukan atau pengetahuan baru di dunia pertunjukan, yang jelas prinsipnya harus berkelanjutan tetap dibina pasca Festival,” ujar dia.

Risendy Nopriza juga mengungkapkan, puluhan anak-anak asli Pulau Pahawang tersebut telah dilatih selama dua bulan dan siap untuk menggelar pertunjukan.

“Latihan menjelang pentas penting dilakukan agar lebih maksimal dalam melakukan gerakan gerakan dan dialog dalam teater, ” ucap dia.

Dan, ia juga optimis jika dikelola secara berkelanjutan akan lahir bintang-bintang teater dari Pulau Pahawang, karena menurutnya puluhan anak-anak yang dilatih sebelumnya tidak memiliki basic seni pertunjukan namun dalam waktu yang sangat singkat sudah dinilai mampu menyuguhkan seni tari dan teater.

“Pada dasarnya semua anak adalah bintang, namun SDM anak-anak Pulau Pahawang patut diberi acungan jempol,” tutur dia.

Diagendakan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif yang biasa dipanggil Sandiaga Uno tersebut akan hadir pada acara puncak Festival Pahawang. Terpantau, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama jajaran sudah berada dilokasi dan nantinya akan menyambut rombongan menteri tersebut.

 

Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.