SMSI Lampung Gelar Rakerda Dan Diskusi 

BANDARLAMPUNG-(PeNa), Rapat kerja daerah (Rakerda) dan diskusi digelar Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung di Sekretariatnya Jalan P. Tirtayasa, Sukabumi, Bandarlampung, Kamis (20/9).
Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan profesionalisme media siber menuju verifikasi Dewan Pers. Rakerda SMSI dilakukan dan diikuti oleh puluhan media online yang tergabung didalamnya.
Diharapkan, media online dapat melibatkan diri pada prosesi tahapan pembangunan di Provinsi Lampung khususnya dan nasional pada umumnya. Hal tersebut juga diungkapkan oleh Ketua SMSI Doni Irawan pada sambutannya.

“Media diharapkan mampu menunjang pembangunan. Rakerda juga untuk berdiskusi bagaimana menjalin hubungan dengan forkopimda dan institusi lain. Kedepan, diharapkan media dapat lebih maju dan profesional, ” ungkap dia.

Gubernur Lampung Muhamad Ridho Ficardo yang diwakili oleh Kadiskominfo Provinsi Lampung Crisna Putra mengatakan bahwa rakerda SMSI dan diskusi dapat membawa media siber lebih baik.
“47 media online sudah bekerja sama dengan pemprov. Dan media media yang tendensius provokatif ataupun hoax lambat laun akan tersingkir, jika semua media memverifikasikan perusahaannya ke dewan pers, ” kata dia.
Crisna juga mengharapkan pada media online yang tergabung pada SMSI untuk terus meningkatkan kualitas dan lebih memberikan kontribusi dalam pembangunan.
“Kita berharap, rakerda SMSI ini diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah Provinsi Lampung. Untuk itu, kepada media online teruslah meningkatkan kualitas dengan berbagai kegiatan, ” ujar dia.
Ditegaskan, menuju kemajuan media online kedepan dapat dilakukan dengan berbagai sharing oleh media online yang memiliki nama besar. “Bahwa sharing antar portal berita yang sudah mapan dengan yang baru tumbuh terus ditingkatkan. Ini penting, agar media online yang kecil dapat melengkapi hal hal yang diperlukan, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *