Soal Apa, AKBP Popon Ardianto Sunggoro Datangi PWI Pesawaran ?

PESAWARAN-(PeNa), Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro mendatangi Sekretariat PWI Kabupaten Pesawaran di Jalan Satria Nomor 43 Desa Bagelen Kecamatan Gedong Tataan, Jumat (09/11).
Kedatangannya didampingi Kasat Intel Polres Pesawaran Iptu Sukoco dan diterima langsung oleh Ketua PWI Kabupaten Pesawaran Erdanizar beserta seluruh wartawan yang tergabung di Lembaga PWI Kabupaten Pesawaran.
Dalam perbincangan, Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro satu persatu menerima perkenalan dan penyampaian pendapat atau masukan dari wartawan. “Terima kasih, dengan kita sudah saling kenal dan paham perorang wartawan anggota PWI Pesawaran diharapkan kedepan dapat bersinergi. Polri tidak akan mampu bekerja menjalankan tugasnya tanpa dukungan dari teman-teman wartawan, ” kata Popon.
Diungkapkan, bahwa diwaktu pertama dalam bertugas akan fokus pada anjang sana kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh lain. “Kami masih baru, tentunya masih fokus pada anjang sana kepada seluruh lapisan dan elemen masyarakat. Namun demikian, tugas pokok dan fungsi kepolisian selaku Kapolres Pesawaran tetap kita jalankan, ” ungkap dia.
Menurutnya, Polri menerima persoalan baik kegiatan manusia maupun manusianya sendiri. “Ada dua yang harus diurusin kepolisian. Pertama soal apa yang menjadi kegiatan manusia, kedua ya manusia itu sendiri. Ini selain tugask-tugas lain yang tidak bisa disebutkan, nah untuk itu kami mohon partisipasi dari teman-teman wartawan untuk dapat membantu Polri dalam bertugas, ” ujar dia.
Ditegaskan, kondisi dan karakter masyarakat Kabupaten Pesawaran mirip dengan masyarakat di Kabupaten lain. “Menurut saya, kultur karakter dan kondisi masyarakat Kabupaten Pesawaran masih mirip dengan yang lain. Artinya lebih cenderung stabil dan kondusif. Soal narkoba, tipikor dan illegal lagging ya mari kita kawal bersama dengan elemen lain agar dapat terselesaikan, ” tegas dia.
Dijadwalkan, AKBP Popon Ardianto Sunggoro usai dari sekretariat PWI Pesawaran langsung menuju ke salah satu pondok pesantren (ponpes) di wilayah Kecamatan Kedondong untuk melakukan anjang sana kepada tokoh agama. Kemudian, direncanakan akan melaksanakan ibadah sholat jumat di ponpes tersebut. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *