Soal Cuitan SBY, Wiranto: Boleh Prihatin Asal Jangan Berlebihan

Soal Cuitan SBY, Wiranto: Boleh Prihatin Asal Jangan Berlebihan
 Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuat cuitan di Twitter bernada gusar terkait dengan kondisi negara belakangan ini. Menanggapi soal cuitan itu, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mengatakan sikap prihatin boleh saja, asalkan tidak berlebihan.

“Itu kan cuitan beliau kepada Tuhan. Iya kan?” kata Wiranto saat dimintai tanggapan soal cuitan SBY tersebut di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (23/1/2017).

Saat ditanya apakah cuitan tersebut diarahkan ke pemerintah, Wiranto menjawab singkat. “Ya kepada Tuhan mengeluhnya, beliau,” jawab Wiranto.

Wiranto pun memberikan penjelasan singkat. Dia menarasikan jawaban atas cuitan SBY tersebut dengan soal keamanan.

“Sekarang begini saja, apa kamu kalau malam-malam ke mal, merasa aman apa nggak? Ya itulah jawabannya. Apakah jika seseorang akan ke Papua, kemudian merasa khawatir bahwa di sana nggak aman?” katanya.

“Jadi kita lihat realitaslah ya. Kita boleh prihatin ya, tapi jangan sampai kita menimbulkan sesuatu perasaan waswas yang berlebihan,” tambah Wiranto.

Wiranto juga menegaskan saat ini pemerintah sedang bekerja dan membangun. Setiap era presiden pasti ada kondisi yang ada hambatannya.

“Saat ini memang kita sedang membangun. Dan biasa, pada setiap era, saya kan sudah mengalami mendampingi empat presiden, setiap era pasti ada satu kondisi yang fluktuatif. Kondisi yang kadang-kadang ada hambatan, ada tantangan di sana. Tapi toh kita bisa menjalaninya dengan baik. Termasuk pada era saat ini pun kita masih menghadapi ancaman-ancaman, hambatan-hambatan, dan tantangan yang sama,” jelas Wiranto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *