Soal Macet Di Pasar Wiyono, Polres Pesawaran Berikan Solusi

 

P E S A W A R A N – (PeNa), Salah satu penyebab macet di jalan lintas barat adalah ramainya aktifitas di Pasar Wiyono Kecamatan Gedong Tataan yang kerap menghambat pengguna jalan saat melintas.

Hal tersebut menjadi keluhan masyarakat pengguna jalan raya yang meminta kepolisian setempat mengatur para pedagang agar tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu pengguna jalan terutama pada pagi hari.

“Kalau pagi, pas pasaran di Desa Wiyono pasti macet. Karena banyak lalulalang orang baik pedagang maupun pembeli sehingga membuat kendaraan yang melintas harus berhenti atau melambatkan kendaraannya, ” kata Yadi, pengemudi minibus yang mengaku setiap hari melintas di jalinbar, Rabu (23/11/2022).

Atas persoalan tersebut, ia berharap kepada kepolisian setempat dapat memberikan pemahaman kepada para pedagang yang menjajakan dagangannya dipinggir jalan raya.

“Kami berharap, pedagang tidak menggelar lapak dipinggir jalan raya. Mungkin kalau Pak Polisi yang memberi pengertian, pasti mereka mengerti, ” ujar dia.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo melalui Kasat Lantas AKP Martoyo mengatakan bahwa terkait informasi tersebut langsung ditindaklanjuti dengan menghimbau kepada para pedagang disepanjang jalan yang dimaksud.

“Dalam rangka quick wins presisi, Satlantas, Bhabinkamtibmas Polsek Gedong Tataan memberikan himbauan kepada para pedagang agar tidak berjualan di bahu jalan guna menjaga Kamseltibcar Lantas diwilayah Kabupaten Pesawaran, ” kata AKP Martoyo.

Menurutnya, aktifitas pasar tradisional tersebut bebarengan dengan jam berangkat kerja dan sekolah sehingga kerap menimbulkan kemacetan.

“Alkhamdulillah, para pedagang dapat memahami dan langsung memindahkan barang dagangannya ke dalam pasar. Petugas Satlantas bersama lainnya juga selalu menjaganya guna mengatur lalulintas sehingga dapat lancar dan tertib, ” ujar dia.

Peran aktif petugas kepolisian diseputaran Pasar Wiyono juga mendapat apresiasi dari Kepala Desa Wiyono M. Toha yang mengatakan bahwa kondisi lalulintas di sekitar pasar memang sedikit semrawut maka diperlukan keberadaan petugas.

“Saya apresiasi adanya petugas kepolisian dilokasi tersebut, selain membantu kelancaran berlalulintas juga dapat membantu meminimalisir kecelakaan yang diakibatkan dari kecerobohan pengguna jalan maupun penyebrang jalan, ” kata dia.

Oleh: sapto firmansis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.