Soal Pospam, Polres Pesawaran Didatangi Propam Mabes Polri

PESAWARAN-(PeNa), Tim Biro Provos Divisi Propam Mabes Polri mendatangi Polres Pesawaran, kehadirannya disambut Kapolres AKBP Vero Aria Radmantyo bersama jajaran di Mapolres setempat, Rabu (27/05/2020).
Rombongan personil Mabes Polri berbaret biru tersebut dalam rangka Supervisi Operasi (Ops) Ketupat dan Ops Aman Nusa II 2020.
“Tim Biro Provos Divisi Propam Mabes Polri tiba di Pos Pam Tugu Cokelat melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap personel yang melaksanakan tugas Ops Ketupat Krakatau 2020, kemudian ke Mapolres Pesawaran,” kata Kapolres AKBP Vero Aria Radmantyo.
Personil Mabes Polri dari Tim Biro Provos yang datang adalah AKBP Dydit Dwi Susanto selaku Ketua Tim (Katim), Iptu Levi Andoko, Bripka Syahrir dan Briptu Novita Putri Permatasari.
Kemudian, untuk personil Subbid Provos Bid Propam Polda Lampung yang mendampingi pada kegiatan tersebut adalah AKP Suherman, AKP Syahdan, Aipda Manulang dan Bripka Eko. Lalu, dari Tim pendamping Subbid Paminal Bid Propam Polda yakni  AIPTU Munir, Bripka Jaka dan Bripka Rizki.
Di Mapolres Pesawaran, rombongan tersebut disambut  Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, Wakapolres Pesawaran KOMPOL Ujang Supriyanto, Kabag Ops Polres Pesawaran KOMPOL Yohanis, Kaposko Ops Ketupat 2020, Kasi Propam Polres Pesawaran, Kasi Was Polres Pesawaran dan Kasi Keu Polres Pesawaran.
“Sasaran Kegiatan Tim Biro Provos Div Propam Polri, diantaranya cek kedisiplinan personel yang melaksanakan tugas ops ketupat krakatau 2020 dan aman nusa II. Lalu, cek sikap tampang dan administrasi pers baik di lapangan  maupun yang tugas  dikantor. Kemudian, cek rengiat dan hasil giat ops serta buku mutasinya. Serta, pendistribusian anggaran dan pengecekan pendistribusian anggaran beras dari Mabes Polri, ” ungkap dia.
Untuk diketahui, Jumlah uang bantuan Mabes Polri sebesar Rp.110.000.000.,- (seratus sepuluh juta rupiah) dijadikan beras sebanyak 10.377 Kg beras. Jumlah beras bantuan dari Polda Lampung sebanyak 2000 Kg beras. Jumlah total beras bantuan dari Polri sebanyak 12.377 Kg Beras yang dijadikan kemasan 10 Kg menjadi 1.238 karung kemasan.
Dari jumlah bantuan logistik tersebut, telah didistribusikan kepada masyarakat melalui Polsek jajaran Polres Pesawaran. Yakni,  Polsek Padang Cermin : 917 warga, Polsek Kedondong : 169 warga,  Polsek Tegineneng : 93 warga dan  Polsek Gedong Tataan : 59 warga. Untuk total warga penerima bantuan ada 1.238 warga.
“Dalam pengecekan oleh Tim Biro Provos Div Propam Polri di Pos Pam Tugu Cokelat  tidak adanya teguran dalam hal apapun. Anggota hadir lengkap pada saat dilakukannya pengecekan sehingga dapat melaksanakan perintah yang sudah diberikan. Dalam pengecekan di Posko Ops Ketupat dan Ops Aman Nusa II 2020 tidak ada teguran maupun temuan. Kegiatan berjalan aman dan terkendali, ” tegas dia.
Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *