Tewas Ditempat, Pemotor Lawan Truk Fuso Milik Ekspedisi Dari Bandarlampung

 

P E S A W A R A N – (PeNa), Korban atas nama Leni Susanti (33) warga Desa Sukadadi Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran tewas ditempat akibat kecelakaan di Jalan Lintas Barat tepatnya depan Alfa Maret Desa Bernung Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Rabu (09/11/2022) sore.

Kecelakaan yang merenggut satu nyawa manusia tersebut terjadi antara Truk Fuso yang diduga milik Ekspedisi Anugerah Mulya Makmur bernomor polisi BE 9418 AJ yang dikemudikan Deris (40) warga Way Lunik Panjang Kota Bandarlampung menghantam sepeda motor bebek Kawasaki ZX BE 6135 RG yang dikendarai Leni Susanti.

Deris pengemudi truk fuso tersebut menuturkan bahwa kejadian kecelakaan tersebut terjadi sangat cepat hingga tidak dapat dielakan lagi.

“Kejadian sangat singkat mas, motor yang di kendarai korban mau nyalip kendaraan yang ada di depan, seketika itu nyengol depan mobil saya langsung kegilas,” tutur dia dilokasi kejadian.

Menurut saksi mata yang berada di lokasi, Gani (40) warga Kebagusan Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran mengatakan kejadian sangat singkat, sepeda motor yang di kendarai korban dari arah Bandarlampung hendak ke Gedong Tataan dan Mobil Truk Fuso dari arah Gedong Tataan hendak ke arah Bandarlampung.

“Ketika itu motor yang di kendarai Leni hendak menyalip kendaraan yang ada di depan seketika itu datang mobil Truk Fuso yang di kendarai Deris, mungkin karena posisi kedua kendaraan terlalu dekat, akhirnya terjadi benturan lakalantas, Pengendara motor (korban) tewas di tempat dengan kondisi terluka pada bagian kepala,” kata dia.

Setelah terjadi kecelakaan tersebut, kemudian petugas Unit Lakalantas Satlantas Polres Pesawaran Polda Lampung datang dan langsung membawa korban ke Rumah Sakit GMC guna dilakukan pemeriksaan oleh tenaga medis.

“Dan, beberapa menit kemudian Satlantas Polres Pesawaran tiba di lokasi dan langsung melarikan korban menuju ke Rumah Sakit GMC,” ujar dia.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo mengatakan bahwa kecelakaan yang dimaksud telah ditangani oleh jajarannya.

“Setelah mendapat informasi kecelakaan tersebut, petugas langsung merespon dan mendatangi lokasi kejadian. Lalu, menolong korban dengan membawa ke rumah sakit terdekat, ” kata dia.

Kemudian, petugas Satlantas Polres Pesawaran Polda Lampung mengamankan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut dan meminta keterangan kepada pengemudi truk fuso yang dimaksud.

“Petugas kemudian meminta keterangan beberapa warga atau saksi kejadian dilokasi kecelakaan dan mengamankan kendaraan yang terlibat. Kini kasusnya sedang ditangani petugas Satlantas Polres Pesawaran, ” ucap dia.

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat pengguna jalan raya agar lebih berhati hati ketika berkendara, mengingat kepadatan lalulintas di Jalan Lintas Barat di wilayah hukum Polres Pesawaran kerap terjadi.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan raya yang berada di wilayah hukum Polres Pesawaran untuk dapat lebih berhati hati, karena selain kepadatan lalulintas kerap terjadi pada jam tertentu juga sedang ada kegiatan perbaikan jalan sehingga ruas jalan menjadi sempit dan banyak lobang, ” terang dia.

Untuk diketahui, Jalan Lintas Barat yang menghubungkan Kota Bandarlampung, Pesawaran, Pringsewu, Pesisir Barat menuju Provinsi Bengkulu sering terjadi kemacetan yang panjang. Terpantau, kurun waktu puluhan tahun pada jalan negara tersebut belum pernah dilakukan perbaikan dan pelebaran ruas secara menyeluruh oleh pemerintah pusat.

“Dari saya tinggal di sini (Desa Bernung) di pinggir jalan lintas barat ini, ya sudah sekitar dua puluh tahunan yang lalu belum pernah ada perbaikan atau penambahan aspal jalan secara menyeluruh. Adanya ya tambal sulam terus,” kata Rizal, warga setempat.

Oleh: sapto firmansis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.