Tiga Anggota Bawaslu Baru Dilantik, Hermansyah: Ketua Tunggu Hasil Pleno

PeNa – Tiga anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung periode 2022-2027 resmi dilantik di Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta, Rabu (21-9-2022).
Ketiganya yakni Iskardo P Panggar, Imam Bukhori dan Suheri. Ketiga anggota tersebut dilantik setelah dinyatakan lolos dalam uji kelayakan dan kepatutan oleh Bawaslu RI beberapa waktu lalu.
Iskardo kembali dipercaya sebagai anggota Bawaslu Lampung, sedangkan Imam Bukhori dan juga Suheri menggantikan Fatikhatul Khoiriyah dan Ade Asyari yang telah habis masa jabatannya pada 20 September 2022.
Anggota Bawaslu Lampung Hermansyah mengatakan, dengan habisnya masa jabatan Fatikhatul Khoiriyah sebagai ketua Bawaslu Lampung selama dua periode, maka tujuh nggota Bawaslu akan langsung melakukan rapat pleno guna menentukan siapa yang akan menjabat sebagai ketua.
“Kemungkinan hari ini kami akan pleno pemilihan ketua,” ujar Hermansyah.
Sebagai informasi, pada Juli 2022 lalu, Bawaslu RI membuka pendaftaran seleksi calon Anggota Bawaslu di 25 Provinsi dengan pendaftar mencapai 2.815 peserta.
Kemudian pada 20 Agustus, didapat 150 calon Anggota Bawaslu di 25 Provinsi untuk dilakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di Hotel Sari Pacific Jakarta, Jalan MH Thamrin, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.
Selanjutnya dari 150 orang itu, akhirnya ditetapkan 75 orang terpilih sebagai Anggota Bawaslu di 25 Provinsi Periode 2022-2027.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.