Wabup Pringsewu Bangga Atas Kompaknya Warga Bangun TPA

PRINGSEWU-(PeNa), Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengaku bangga atas gotong royong dan kompaknya warga dalam membangun Mushala dan Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) Nurul Hidayah Dusun Margosari Pekon Jati Agung Kecamatan Ambarawa,Sabtu (16/01/2021).
Pembangunan tersebut dilakukan dengan sumber dana dari masyarakat dan tanahnya didapat dari warga setempat. Dikesempatan tersebut, Fauzi berharap dapat berjalan lancar dan menjadi barokah untuk semuanya.
“Ini merupakan tekad mulia, sehingga harus terus dijaga kekompakan dan keguyuban warga Jati Agung ini,” kata Fauzi, didampingi Kadis Koperindag Bambang Suhermanu, Kabag Kesra Rudito, Camat Ambarawa Sutikno, KUPT Puskesmas Ambarawa beserta Kapekon setempat.
Melengkapinya, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi memberikan sumbangan berupa lantai keramik, juga mengharapkan kegiatan pengajian maupun kegiatan keagamaan lainnya akan bertambah maju dan lebih bersemangat setelah dibangunnya TPA dan Musholla Nurul Hidayah tersebut.
“Terimakasih kepada Pak Ustadz yang selama ini telah membina dan mengajarkan ilmu agama kepada anak-anak dan warga lainnya. Perlu diingat bahwa menuntut ilmu agama juga merupakan salah satu bentuk jihad,” ujar dia.
Terkait dengan datangnya musim penghujan saat ini, Wabup Pringsewu mengingatkan warga untuk senantiasa waspada, terutama dengan penyebaran DBD.
“Selain wabah Covid-19, yang perlu kita waspadai bersama adalah DBD. Selain protokol kesehatan yang harus kita patuhi, agar terhindar dari Covid-19, salah satu upaya untuk mencegah penyebaran DBD, adalah dengan pemberantasan sarang nyamuk, juga dengan menanam tanaman yang tidak disukai oleh nyamuk, diantaranya yakni serai wangi,” tutur dia.
Sementara itu, Camat Ambarawa Sutikno menambahkan bahwa kehidupan beragama masyarakat Kecamatan Ambarawa sangat baik.
 “Di Kecamatan Ambarawa banyak sekali TPA, termasuk TPA Nurul Hidayah yang sedang dibangun ini, sehingga boleh dikatakan Ambarawa ini menjadi pusat pendidikan agama. Selain itu, untuk hal lainnya, BUMDes di Pekon Jati Agung ini juga cukup baik pengelolaannya dan bahkan telah mampu menyumbang PAD desa sebesar Rp 24 juta, sehingga BUMDes Jatiagung semoga kedepan akan menjadi BUMDes rujukan di Kabupaten Pringsewu,” kata dia.
Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *