Wagub Chusnunia Buka Musrenbang Kota Bandar Lampung

BANDARLAMPUNG – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim membuka Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 Kota Bandar Lampung di Aula Semergou, Kantor Pemkot Bandar Lampung, Kamis (10/03/2022).

Pada kesempatan itu, Wagub memberikan sejumlah catatan untuk RKPD tahun 2023 dan memberi apresiasi terhadap peningkatan hasil kerja di tahun sebelumnya. Capaian hasil kerja yang diapresiasi adalah dalam hal pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ditunjukan dengan angka IPM pada tahun 2021 sebesar 77,58 atau mengalami pertumbuhan sebesar 0,14 dari tahun 2020.

“Terhadap capaian tersebut, Pemerintah Provinsi Lampung memberikan apresiasi yang tinggi dan berharap upaya-upaya Pemerintah Kota Bandar Lampung dapat menjadi refrensi bagi pemkab/pemkot yang lain,” ujar Wagub Nunik.

Wagub juga mengatakan, merujuk pada capaian tersebut merupakan kesempatan baik untuk dijadikan pondasi dalam langkah-langkah menyusun RKPD tahun 2023.

Sedangkan sejumlah masukan yang disampaikan Wagub antara lain beberapa permasalahan dan isu strategis di Provinsi Lampung yaitu pertama dalam bidang infrastruktur, pengembangan wilayah dan lingkungan hidup seperti pengembangan dan penyelesaian backlog perumahan, rehabilitasi irigasi pengembangan SPAM Regional Lampung dan pembangunan serta peningkatan jalan provinsi di kabupaten dan kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.