Warga Negeri Sakti Resahkan Aksi Pembobolan Rumah

PESAWARAN-(PeNa), Warga Negeri Sakti Kecamatan Gedong Tataan resahkan aksi pencurian. Demikian setelah pencuri berhasil membobol rumah milik Ismail (38) warga Aksi Dusun Kampung Tua, Desa Negeri Sakti pada dini hari, Selasa (17/7).
Menurut korban pencurian, Ismail bahwa mulai masuk kamar untuk istirahat tidur sekitar pukul 02.00 WIB.  “Kejadian pastinya saya tidak tahu, tapi yang jelas saya semalam (Selasa, 17/7) tidur pada jam 2.00 dinihari itu belum terjadi,” ujar dia.
Diungkapkan, aksi pencurian tersebut diketahui pertama kali oleh istri korban. “Yang pertama tahu kalau ada maling masuk itu, istri saya sekitar pukul 05.30 wib,” ungkap dia.
Akibat peristiwa tersebut, lanjutnya, dirinya mengalami kerugian hingga jutaan rupiah. “Yang berhasil dibawa maling itu satu unit sepeda motor RX King, Handphone dan sepatu,” lanjutnya.
Dijelaskan, dugaan sementara pelaku masuk dengan cara mendongkel jendela. “Kalau tadi dilihat, pelaku itu masuk dengan mendongkel jendela, kemudian membuka pintu dan mengambil sepeda motornya,” jelasnya.
Ia pun menerangkan, saat ini dirinya telah melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolres Pesawaran. “Sudah saya laporkan peristiwa ini ke Mapolres Pesawaran, dan tadi juga sudah dilakukan olah TKP dari polisi,” terangnya.
“Saya pun berharap polisi dapat bertindak cepat dan langsung bisa menangkap pelakunya, sebab di daerah sini sudah sangat meresahkan dengan adanya aksi pencurian seperti ini,” imbuh dia.
Sementara itu, Edo (16) salah satu tetangga korban juga mengaku bahwa, rumahnya diwaktu yang bersamaan juga telah disatroni maling. “Semalam juga jendela rumah saya didongkel orang tak dikenal, dan bentuk bekas dongkelannya di jendela juga sama seperti itu,” tutur dia.
Kendati demikian, kata dia, akibat peristiwa tersebut tidak ada barang yang hilang. “Kalau barang tidak ada yang hilang, tapi jendelanya sudah terbuka dan mungkin sudah sempat masuk kedalam rumah, padahal semalam saya juga ada dirumah sendirian,” kata dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *