Way Lima Potensi Banjir

Sekretaris Kecamatan Way Lima Mulyadi Idrus
  
PESAWARAN (PeNa)- Musim hujan, beberapa desa di Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran berpotensi banjir. Hal tersebut lebih disebabkan meluapnya air sungai Way Padang Ratu yang melintasinya. 
Sekretaris Kecamatan Way Lima Mulyadi Idrus menyebutkan, ada beberapa desa diwilayahnya berpotensi banjir. Banjir tersebut, lebih disebabkan kerapnya air sungai way padang ratu yang meluap saat hujan turun. “Kalau persiapan khusus dalam penanganan banjir tidak ada. Karena memang, banjir sering terjadi disini saat hujan turun, ” kata dia diruang kerjanya, Kamis (12/1).
Menurutnya, banjir sering terjadi di Desa Padang Manis, Desa Banjar Negeri,  Desa Batu Raja dan di Desa Sendang Garut. Ini semua desa yang wilayahnya dilintasi sungai way padang ratu. “Desa yang dilintasi sungai way padang ratu ini sering terkena banjir.Misal seperti di Desa Batu Raja, Padang Manis, Bandar Negeri dan Desa Sendang Garut. Setahun lalu, daerah tersebut dilanda banjir sampai merusak beberapa rumah dan jalan, ” jelas dia. 
Kepada PeNa, mantan KUPT Pendidikan di Pesawaran tersebut mengatakan bahwa prioritas utama yang akan dilakukan adalah pembenahan dikantornya terkait kinerja yang dianggap masih berantakan. “Ya saya kan disini masih baru, jadi akan lebih diutamakan pembenahan kantor tentang kinerja yang berantakan, ” kata dia. 
Selain itu, tambah dia, koordinasi dan konsolidasi dengan semua desa juga akan dilakukan. “Selain itu, kita pun akan melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan semua desa, ” imbuhnya. 
Itu adalah progres kerja jangka pendek dan untuk jangka panjang, pihaknya akan mengkomunikasikan dengan camat. “Itu jangka pendeknya, kalau jangka panjangnya tentu saya akan berkomunikasi dengan camat, ” tegas dia. sapto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *