Assisten I Pemda Pesawaran Bantah Terima Berkas Koperasi Yang Hilang

PESAWARAN-(PeNa), Terkait koperasi dan dana milik pegawai Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Pesawaran yang hilang, Assisten I Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten setempat, Sukur membantah pernah menerima berkas dokumen koperasi dari Bendahara Koperasi Ekayanti, Selasa (4/9).
Dikatakan Sukur, membenarkan bahwa saat itu pernah menjadi Kasat Pol PP tapi hanya sebagai Pelaksana tugas (Plt)  dan tidak lama. “Saya hanya Plt saat itu, untuk berkas dokumen koperasi tidak pernah mengetahui apalagi menerima. Coba nanti saya konfirmasi dengan Ekayanti. Untuk keberadaan koperasi yang dimaksud, saya juga tidak tahu. Tapi kalau mau lebih jelas, coba tanyakan kepada Minak Yakin, ” kata dia.
Dijelaskan, kalau uang yang dikelola untuk keperluan anggota yang sedang membutuhkan diketahuinya. “Benar, saya tidak tahu soal koperasi pegawai di Sat Pol PP. Saat itu, saya hanya mengetahui adanya uang yang dikumpulkan dari pegawai untuk dapat dipergunakan oleh siapa saja pegawai yang sedang membutuhkan. Dan uang itu sifatnya pinjam, jadi bisa secara bergiliran menggunakannya, ” jelas dia.
Diketahui, keberadaan koperasi pegawai yang pernah dikelola dengan baik di Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Pesawaran mendadak hilang berikut dananya. Indikasinya, diduga dilakukan oleh oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sekarang beralih tugas menjadi Kepala Desa Kedondong Kecamatan Kedondong.
Informasi yang dihimpun PeNa, kepengurusan koperasi tersebut dijabat oleh Irwan Rossa selaku ketua, Sudirman sebagai sekretaris dan Ekayanti tercatat sebagai bendahara. “Saya tidak tahu apa-apa, cuman dicatat jadi bendahara. Kalau sekretarisnya Sudirman dan ketuanya Irwan Rossa yang sudah beralih tugas, ” kata Ekayanti, Senin (3/9).
Menurutnya, seluruh berkas koperasi sudah diberikan kepada Asisten I Bidang Pemerintan Kabupaten Pesawaran Sukur. “Dulu berkas koperasi tersebut saya serahkan ke Asisten I, Pak Sukur. Namun, kelanjutannya tidak tahu. Dan, saat itu semua dipegang oleh ketua koperasi berikut uangnya juga, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *