Polda Buatkan Catatan Elektronik Permasalahan Personilnya

BANDARLAMPUNG-(PeNa), Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Lampung, buat program elektronik catatatan personel dan elektronik rehabilitasi personel. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Propam Polda Lampung, Kombes Pol. Hendra Supriatna, Selasa (4/9).
“Upaya ini kita buat untuk mempermudah anggota Polri khususnya anggota Polda Lampung dan jajaran mengetahui tuntas atau tidaknya permasalahan yang dihadapinya,”kata Hendra Supriatna.
Menurutnya, upaya ini sifatnya lebih ke internal, sebab menyangkut permaslahan yang dialami anggota. Meski demikian, ini juga sifatnya pelayanan yang harus diketahui anggota. “Tujuannya, agar anggota yang memiliki masalah bisa mengerti dengan jelas,”ujarnya.
Mengenai mekanismenya, lanjut Hendra Supriatna, anggota bisa melihat catatannya dengan mengetik NRP nya, kemudian akan tertera data-data anggota tersebut diantaranya, masalah yang tertunda seperti, anggota sudah mengajukan rehabilitasi tetapi belum tertunda mengurusnya atau masalah lain yang terkait dengan disiplin dan etik anggota.
“Untuk membukanya, tidak semau-mau anggota. Tetapi melalui bagian Propam karena kita yang mengetahui kodenya. Intinya, kita berharap agar tidak ada lagi anggota yang memiliki masalah tetapi tidak selesai,”ungkap dia. PeNa-obi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *