Bakal Jadi Kebanggaan Kab Pesawaran, Kampus iNtera Segera Gandeng 48 Institusi Se-Indonesia

P E S A W A R A N – (PeNa), Nantinya bakal jadi kebanggaan Kabupaten Pesawaran, Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Nusantara (iNTera) Lampung akan melakukan kerja sama dengan menanda tangani Memory of Understanding (MoU) bersama 48 institusi se-Indonesia.

Kerja sama tersebut dilakukan dengan berbagai bidang dan daerah sesuai dengan kebutuhan yang disepakati bersama dan saling menguntungkan dikedua belah pihak. Institusi yang dimaksud diantaranya PWI Kabupaten Pesawaran, DPP Santri Mendunia dan Pimpinan Cabang Nahdzatul Ulama Bumi Andan Jejama dan intsitusi lainnya yang masih terus berproses.

“Hal ini dilakukan guna mewujudkan tujuan dari kampus iNtera itu sendiri yakni, tiga tujuan utama dan dua tujuan cadangan. Tiga di antaranya, menciptakan mahasiswa yang memiliki bekal di bidang pendidikan, enterpreneur dan memiliki relasi go internasional,” kata Pendiri Kampus iNtera Lampung didampingi Rektor iNtera Dr. Chandra Widyawati, Selasa (02/08/2022).

Dalam waktu dekat, juga akan dilangsungkan bedah buku dengan mengusung judul ‘Santri Mendunia. Sejumlah akademisi dan santri serta dari masyarakat nantinya akan diperbolehkan mengikuti kegiatan yang dimaksud bersama iNtera dan beberapa mitranya.

“Yang sedang proses MoU ya dengan PT Hipsindu Pratama, PT Santi Abadi Mandiri
PT Kontraktor Suplayer Instalatir PLN, PT Boga Sari Kreasi Boga, DPP Himpunan Santri Nusantara, DPP Himpunan pengembang Nusantara, SMK BLK Bandar Lampung, SMK Yamaco Negeri Katon, SMK Ma’arif 3 Pesawaran, PW RMI NU Provinsi Lampung dan Serikat Nelayan NU, ” kata dia.

Untuk diketahui, Kampus iNtera Lampung beralamatkan di Jalan Raya Branti Desa Pejambon Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. Pihak yayasan yang mengelola kampus tersebut juga sedang memproses pembangunan gedung di lahan seluas 30Hektar tidak jauh dari lokasi.

Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.