Bakohumas Selaraskan Program Pemerintah

LAMPUNG TENGAH – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melalui Dinas Komunikasi Dan Informatika (KOMINFO) terus melakukan koordinasi  dengan seluruh organisasi perangkat daerah(OPD) yaitu dengan menyelengarakan Bakohumas, Rabu 18 april 2018

Acara yang berlangsung di Aula Kopiah Emas Gunung Sugih tersebut di hadiri oleh Plt Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum Dan Politik Sopian mewakili Plt Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, Kadis Kominfo Propinsi Lampung Ir A Crisna Putra Dan Wulan Suciska Sekertaris Ilmu Komunikasi Fisif Universitas Lampung, selaku nara sumber dan Kadis Kominfo Lampung Tengah Hi.Sarjito.

Dalam laporannya Kepala Dinas Kominfo Lampung Tengah Hi.Sarjito melaporkan jumlah peserta yang ikut dalam bakohumas ini sebanyak 80 orang terdiri dari para sekertaris dinas pengelola PPID dan para operator PPID dan acara ini  berlangsung sehari.

Selain itu Mantan Kadis Pendidikan ini menjelaskan  tujuan diadakannya Bakohumas ini untuk melakukan koordinasi dan memantapkan senergitas  segenap aparatur pemerintah dalam memberikan pelayanan iformasi selain Sarjitito juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat ini Dinas Kominfo juga akan dilaksanakan kegiatan  sinergitas dan literasi. “Kita terus berbenah dengan segala bentuk kemajuan teknologi dan informasi khususnya yang mensinergikan antar seluruh satuan kerja. Tujuan nya untuk mempercepat dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” kata dia.

Sementara Plt Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum Dan Politik Sopian mewakili Plt Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto berpesan kepada seluruh peserta yang ikut dalam kegiatan ini dapat mengikuti dengan sungguh sungguh sehingga kedepannya apa yang kita harapkan dalam memberikan pelayanan informasi dapat dengan cepat dan tepat.

Ir A crisna Putra dalam paparannya menjelaskan bahwa dengan semangkin terbukanya informasi publik maka masyarakat semangkin mengawasi apa yang dilakukan pemerintah dan bila kita tidak memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat maka sebagai badan publik  akan ada sangsinya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wulan suciska bahwa sebagai pengelola informasi  sebaiknya saat menyampaikan informasi kepada masyarakat sebaiknya dilakukan satu pintu jangan masing masing OPD berbeda saat memberikan informasi  kepada masyarakat, sehingga masyarakat tidak ragu dengan informasi yang didapat, untuk itu wulan berpesan sebaiknya dalam menyampaikan informasi dilakukan satu pintu dan lampung tengah telah melakukan yaitu melalui Dinas Kominfo. ADV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *