Bandar Agung Expo, Ajang Promosi UMKM

BANDARLAMPUNG – Sebagai salah satu upaya memberdayakan UMKM dari kampung. Kantor berita Pelita Nusantara bakal menggelar pameran UMKM di Kampung Bandar Agung, Lampung Tengah (Lamteng).

Dengan menggandeng, pemerintah kabupaten, melalui dinas koperasi dan perdagangan Lamteng. Pameran ini bertajuk Bandar Agung Expo, UMKM Bangkit, Kampung Kuat, Lampung Tengah Berjaya.

Agus Hermanto Madrim CEO Pelita Nusantara, menyebutkan Bandar Agung Expo ini sebagai salah satu bentuk upaya membantu sosialisasi produk-produk UMKM di Kampung agar dapat dikenal pasar nasional.

“Sebagai pemenang lomba kampung tingkat provinsi. Tentunya kegiatan ini sebagai upaya kami untuk promosikan produk UMKM yang dimiliki Kampung Bandar Agung. Sehingga dengan gelar juara lomba kampung tingkat provinsi juga dapat dirasakan oleh pengiat UMKM,” kata dia, Sabtu (30/7).

Selain itu, lanjut Agus Hermanto. Gelaran Bandar Agung Expo ini juga sebagai ajang melihat kesiapan masyarakat di kampung Bandar Agung menuju kancah nasional. Sebagai pemenang lomba kampung tingkat provinsi, kampung tersebut menjadi wakil provinsi Lampung di lomba desa tingkat nasional.

“Kami menargetkan dua ribu pengunjung setiap harinya. Selain gencar melakukan sosialisasi di media sosial. Kami juga menyiapkan wahana permainan untuk menghibur pengunjung yang hadir di Bandar Agung Expo,” kata dia.

Informasi yang kami dapatkan dari rekan-rekan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi (PMDT) provinsi Lampung. Penyenggaraan Bandar Agung Expo ini bisa menjadi nilai tambah dalam penilaian lomba kampung tingkat regional Sumatera yang bakal berlangsung Agustus – September tahun ini.

“Informasi dari dinas PMDT, Penyelenggaraan Bandar Agung Expo ini bisa menjadi nilai tambah untuk lomba kampung tingkat regional Sumatera,” kata dia.

Acara Bandar Agung Expo sendiri bakal berlangsung selama tiga puluh hari. Mulai tanggal Agustus hingga 3 September. Sebanyak 32 stan UMKM telah disiapkan untuk meramaikan bandar agung Expo ini.

Perlu diketahui, Pelita Nusantara merupakan kantor berita yang berkantor di Bandarlampung. Media cetak, online dan TV streaming. (BOWO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.