Bunda PAUD Pesawaran Minta Dana BOP Harus Sesuai Juknis

PESAWARAN-(PeNa), Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi menyerahkan dana Bantuan Operasional PAUD (BOP) Tahun Anggaran 2018 secara simbolis di Aula Pemkab Pesawaran, Rabu (05/12).
Menurutnya, dana yang digelontorkan langsung melalui rekening sekolah masing-masing harus dimanfaatkan sesuai dengan petunjuk teknis. “Saya mengharapkan dana tersebut dapat dimanfaatkan dan digunakan sesuai dengan petujuk teknis Penggunaan Dana Alokasi Khusus Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini, ” ujar Nanda.
Diterangkan, masa usia dini merupakan masa Golden Ages (masa keemasan) bagi perkembangan anak untuk memperoleh proses pendidikan. “Dalam periode ini penting anak untuk dapat mengenali berbagai aspek perkembangan yaitu kepribadian, psikomotor dan kognitif, ” tutur dia.
Pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang mendasar dan strategis dalam pembangunan sumber daya manusia. Tidak heran apabila banyak negara mengharapkan dan mengedapankan pendidikan anak usia dini, begitupun Indonesia.
“Saya berharap bantuan Operasional PAUD ini bukan hanya dapat meningkatkan kualitas Mutu PAUD tapi juga dapat meningkatkan Kuantitas PAUD. Dan saya berharap peran serta kita semua untuk dapat lebih memajukan PAUD di Kabupaten Pesawaran, karena PAUD merupakan dasar dari pendidikan yang akan ditempuh selanjutnya, ” tegas dia.
Diketahui, pengembangan kurikulum dan bahan ajar PAUD dimaksudkan untuk meningkatkan layanan PAUD berkualitas dalam bentuk Taman Kanak-Kanak (TK), Kelompok Bermain (KB), Taman Penitipan Anak (TPA) dan Satuan PAUD Sejenis yang diselenggarakan baik individu, kelompok, yayasan, organisasi, maupun Pemerintah yang ada di Kabupaten Pesawaran. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *