Bupati Dendi Tunjukan Lahan Untuk Dibangun Gedung PN

PESAWARAN-(PeNa), Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menunjukan lahan lokasi yang siap dibangun untuk Gedung Kantor Pengadilan Negeri Gedong Tataan seluas 1Hektar di Desa Taman Sari Kecamatan Gedong Tataan, Rabu (21/11).
Lokasi tersebut ditunjukan kepada Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Kementrian Hukum dan HAM Heri Swantoro. Rencananya, ditahun anggaran 2019 akan dibangun Gedung Kantor Pengadilan Negeri Gedongtataan Kelas II. “Lokasi yang disiapkan Pemda Pesawaran seluas 1 Hektar untuk Pengadilan Negeri Kelas II. Dibelakangnya segera dibangun Kejaksaan dan nantinya didepan kita buat Taman Justice,  ” kata Dendi.
Menyikapi hal tersebut, Heri Swantoro berjanji akan segera membangun ditahun anggaran 2019. “Jika tidak ada Perubahan ataupun moratorium mudah-mudahan pada akhir 2019 kantor Pengadilan Negeri Gedong Tataan akan sudah terealisasi,” kata dia.
Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Pesawaran juga telah mendukung untuk realisasi pembangunan kantor PN Gedong Tataan. “Memang nantinya kantor PN Gedong Tataan ini harus dibangun, apalagi sudah ada hibah dari Pemkab Pesawaran melalui Pak Bupati lahan seluas satu hektare untuk pembangunan gedung kantornya,” ujar dia.
Diterangkan dengan adanya kantor PN nantinya bisa membantu masyarakat, terutama dalam hal kepastian hukum. “Kalau sudah ada kantor PN disini akses Justicenya jadi mudah, masyarakat Pesawaran tidak perlu lagi ke Lampung Selatan untuk mendapatkan pelayanan kepastian hukum,” jelas dia.
Selain itu, pihaknya juga turut mengapresiasi Bupati Pesawaran yang telah mendukung secara penuh untuk operasional sementara kantor PN Gedongtataan. “Tadi juga kita sudah lihat operasional kantor sementara PN Gedong Tataan kelas II, penyelenggaraan peradilan sudah berjalan walaupun kondisi gedung kantornya darurat, tapi semua berjalan dengan baik ini semua berkat dukungan pak Bupati sehingga semua bisa terealisasi dengan baik,” tutur dia.
9
Dikesempatan tersebut, Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Anggoro juga mengatakan bahwa adanya PN Gedong Tataan sangat mempersingkat waktu dalam menentukan kepastian hukum.
“Adanya PN Gedong Tataan sangat mempercepat waktu bagi masyarakat yang memerlukan kepastian hukum. Contohnya seperti dilakukan razia beberapa waktu lalu. Saat operasi,bisa dilangsungkan dengan sidang ditempat. Nah dengan begitu, masyarakat tidak perlu lagi ke Lampung Selatan yang jaraknya cukup jauh, ” kata dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *