Bupati Dendi: Vaksin Covid-19 Telah Dijamin Pemerintah

PESAWARAN-(PeNa), Vaksin Covid-19 telah dijamin pemerintah dan telah mendapat sertifikat khalal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan merupakan satu langkah terbaik dalam mencegah penyebarannya.
Demikian dikemukakan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona setelah di vaksin covid-19 oleh dokter dari RSUD Pesawaran yakni dr Aderina Sp.PD di Aula Pemda setempat, Selasa (26/01/2021).
“Saya merupakan orang pertama yang di vaksin di Pesawaran, dan ini sudah dijamin pemerintah dan ada sertifikat halal dari MUI, jadi saya himbau semua masyarakat, jangan takut divaksin, dan jangan termakan berita hoax,” kata dia.
Kemudian, ia menghimbau agar seluruh masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin, lantaran, langkah tersebut merupakan cara yang paling efektif untuk mencegah penyebaran covid-19.
“Dengan vaksin ini kita berjuang bersama meredam covid-19, dan mudah-mudahan, dengan langkah ini, masyarakat bisa merasa lebih aman dalam beraktifitas, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau (3M),” ujar dia.
Melengkapinya, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Yasmin menjelaskan, bahwa vaksin kali ini dilakukan serentak dari unsur pimpinan dan tenaga kesehatan yang tersebar di Pesawaran.
“Ya, saat ini kita melaksanakan vaksinasi covid-19 kepada unsur pimpinan, dan diawali oleh Pak Bupati, Dendi Ramadhona, kemudian unsur pimpinan DPRD setempat, Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, dan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada di lingkungan Pemkab dan Kecamatan,” jelas Yasmin.
Diterangkan, banyak dampak positif yang didapat dengan melakukan vaksinasi, selain meningkatkan imun tubuh, kemudian juga masyarakat yang sudah divaksin tidak perlu melakukan Swab Antigen, jika hendak bepergian keluar daerah.
“Dengan dilakukannya vaksinasi covid-19 ini, banyak dampak positifnya, dan masyarakat tidak perlu takut dengan berita-berita hoax yang sudah menyebar,” kata dia.
Kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan oleh dokter RSUD Pesawaran, dr Aderina Sp.PD beserta jajarannya. Dan dalam pelaksanaannya dilakukan melalui beberapa tahap dari proses Pendaftaran dilanjutkan ke bagian Skrining, kemudian penyuntikan vaksin, dan terakhir di edukasi, dan pemberian obat serta sertifikat sudah divaksin.
Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *