Dendi Ingatkan Kunjungan Ramadhan Bukan Seremoni Belaka

PESAWARAN-(PeNa), Kegiatan kunjungan safari ramadhan 1439Hijriah bukan sekedar seremonial belaka. Demikian disampaikan di Masjid At Taqwa Desa Gunung Rejo Kecamatan Way Lima, Senin (4/6).
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan bahwa kegiatan kunjungan safari ramadhan 1439 Hijriah bersama jajarannya harus dijadikan momemtum dalam berinteraksi antara pemimpin dengan masyarakatnya.
“Ini bukan kegiatan seremonial belaka, harus dijadikan momentum yang baik dalam berkomunikasi antara pemimpin dengan masyarakat. Kalau bukan dibulan suci ini, tidak mungkin terjalin silaturakhim yang baik, ” kata dia.
Diterangkan, kunjungannya dilaksanakan bersamaan dengan pemberian bantuan dan santunan. “Ya, kita berikan santunan kepada anak yatim, kaum duafa, sembako, pembagian KTP Elektronik, pemberian bantuan uang dan perlengkapan kepada masjid dan pemberian dana bedah rumah sehat layak huni kepada dua keluarga masing-masing sebesar Rp16juta, ” terang dia.
Ditegaskan, bahwa kesempatan tersebut lebih bermakna ketika terjalin komunikasi dua arah. “Kepada masyarakat, kita harapkan partisipasinya dalam pembangunan diwilayah masing-masing. Segera musyawarahkan manakala ditemukan adanya persoalan, jangan terprovokasi dengan orang luar. Jaga keamanan dilingkungan agar lebih kondusif, apalagi jelang pemilu,” tegas dia.
Untuk diketahui, ikut pada kunjungan safari ramadhan tersebut adalah Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, Ketua Himpunan Majlis Taklim Nanda Indira Dendi, beberapa kepala OPD, Forkopimda, Tokoh Agama dan Masyarakat serta warga dari sekitar lingkungan masjid dan desa tetangga. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *