Distop Polisi, Siswa Ini Menangis Sejadi-jadinya

Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Rohmawan ketika memberi himbauan kepada siswa salah satu SMPN Gedong Tataan. Siswa tersebut menangis saat diberhentikan petugas, karena tidak mengenakan helm pengaman. (PeNa-sapto firmansis)
PESAWARAN (PeNa)- Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Gedong Tataan menangis saat distop polisi lalu lintas (Polantas). Siswa tersebut distop petugas yang sedang melakukan razia di Jalan Raya Gedong Tataan Pesawaran, Jumat (6/1).
Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas)  Polres Pesawaran AKP Rohmawan sendiri yang memberhentikan siswa tersebut. “Benar kita berhentikan siswa tersebut, karena tidak mengenakan helm dan sepeda motornya tanpa nomor polisi,” kata dia. 
Dikatakannya, kepada siswa tersebut pihaknya hanya memberikan himbauan untuk tidak melakukan perbuatannya kembali. “Kita masih pembinaan, ya kita kasih himbauan untuk tidak mengulanginya kembali. Namun, jika kemudian hari masih seperti itu ya kita lakukan penindakan sesuai hukum yang ada, ” jelas dia. 
Razia dilaksanakan Satlantas Polres Pesawaran guna menertibkan pengendara jalan dan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan. “Kita akan lakukan kegiatan ini guna memberikan kenyamanan bagi pengendara yang melintas dijalan raya. Tapi, langkah edukatif kita kedepankan. Untuk itu, kita menghimbau kepada masyarakat agar melengkapi surat dan kelengkapan lain saat mengendarai kendaraannya. ” tegas dia. sapto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *