DWP Ambil Peran Strategis Dan Aktif Di Konstalasi Pembangunan 

PESAWARAN-(PeNa), Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pesawaran harus ambil peran strategis dan aktif dalam konstalasi pembangunan nasional. Demikian terungkap pada HUT DWP ke-19 yang dilangsungkan di Aula Pemda setempat, Senin (10/12).
Wakil Ketua TP.PKK Kabupaten Pesawaran Frisiska Eriawan saat membacakan sambutan selaku penasehat Penasehat Dharma Wanita Persatuan mengatakan bahwa Dharma Wanita Persatuan, sebagai salah satu organisasi masyarakat perempuan terbesar di Indonesia.
“Sudah selayaknya DWP mengambil peran strategis dan bereperan aktif dalam konstalasi Pembangunan Nasional, Potensi DWP mulai dari tingkat pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota sampai Kecamatan dan Kelurahan, menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan konstribusi penuh dalam menyukseskan program nasional, ” kata Frisiska.
Menurutnya, DWP masih perlu melangkah kedepan dengan kekuatan penuh karena masih banyak masalah secara nasional yang perlu diselesaikan.
Kaum perempuan hendaknya selalu kritis dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang dalam masyarakat dan memberikan kontribusi penuh dalam penyelesaian masalah bangsa tersebut secara antisipatif.
“Kita tak bisa tinggal diam melihat kemerosotan moral yang terjadi saat ini, seperti kekerasan seksual terjadi terhadap anak-anak dibawah umur. Hal-hal tersebut menjadikan kita semua menyadari bahwa peningkatkan kualitas dan ketahanan keluarga merupakan salah satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut, ” ujar dia.
Berbagai masalah lain yang terjadi pada saat ini, khususnya yang menyangkut generasi penerus bangsa, perlu kiranya semua isteri ASN untuk bisa menjadi motivasi aktif dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya yang merebak dikalangan remaja.
“Saya selaku penasehat, sangat berterima kasih Dharma Wanita Persatuan melaksanakan kegiatan lomba Hantaran Pernikahan dan lomba Menghias Kue Bolu, dengan demikian para anggota Dharma Wanita Persatuan, telah memberikan motivasi aktif kepada generasi muda untuk mengisi waktu dengan hal-hal yang positif seperti ketrampilan akan dilombakan pada hari ini, harapan saya mudahanmudahan peserta dapat menuangkan kreativitasnya dalam karya yang ditampilkan dalam perlombaan
tersebut, untuk memeriahkan HUT ke19 Dharma Wanita Persatuan Tahun 2018, ” terang dia.
Perayaan HUT DWP ke-19 tersebut bertemakan “Optimalisasi Potensi DWP untuk Suksesnya Pembangunan Nasional “. Hadir pada kegiatan, diantaranya adalah Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ketua DWP Kabuaten Pesawaran dan perwakilan Ketua GOW Pesawaran. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *