Gubernur Arinal Apresiasi Kegiatan Kemenkeu Satu Lampung 2022

PeNa – Gubernur Arinal Djunaidi membuka acara Sinergi dan Kolaborasi Wujudkan Pemberdayaan Usaha Kecil, Menengah dan Koperasi (UKMK) Berkelanjutan Kemenkeu Satu Lampung 2022, di Kantor Wilayah DJP Bengkulu dan Lampung, Selasa (18/10/22).

Gubernur Arinal menyambut baik dan mengapresiasi diselenggarakannya acara yang dilaksanakan Kementerian Keuangan RI tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas para pelaku UKM.

“Pameran ini bertujuan sebagai sarana untuk pengenalan usaha dan produk UMKM, sebagai survei pasar untuk mengukur seberapa besar peluang diterimanya produk UMKM, juga peluang untuk membangun kerja sama bisnis,” ujar Gubernur Arinal.

Gubernur melanjutkan dengan mengikuti pameran ini, diharapkan UMKM dapat lebih meningkatkan daya saing dan pelayanan yang berkualitas kepada konsumen, sehingga diterima oleh masyarakat luas yang pada akhirnya memberikan nilai tambah bagi para pelaku UMKM.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga mengungkapkan pengendalian tingkat inflasi daerah yang menjadi fokus Pemerintah Provinsi dan Daerah Lampung, mencapai hasil yang maksimal karena dukungan dan kerjasama semua pihak. “Sektor UMKM sebagai salah satu penopang perekonomian dan mengingat potensi komoditi pangan, perkebunan dan UMKM Lampung yang begitu besar,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.