Gubernur Arinal Sebut Festival FORSGI Momentum Kembangkan Bakat Anak di Bidang Sepakbola

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka Festival Forum Sepakbola Generasi Indonesia (FORSGI) Provinsi Lampung Tahun 2022 di Stadion PKOR Way Halim Bandar Lampung, Minggu (25/09/2022).

Festival Forum Sepakbola Generasi Indonesia (FORSGI) yang dilaksanakan pada hari ini, diikuti oleh ratusan anak-anak usia 10 tahun dan usia 12 tahun dari 17 Kabupaten/kota dan 34 tim dari seluruh Kabupaten/kota se Lampung.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan apresiasi dan menyambut baik diselenggarakannya festival ini, selain sebagai wahana untuk meningkatkan silaturahmi diantara peserta, juga sebagai wahana untuk menggali potensi minat dan bakat di bidang sepakbola usia dini di Provinsi Lampung.

Festival FORSGI yang diadakan pada hari ini sejalan dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan serta tindak lanjut dari Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang secara jelas menempatkan olahraga sebagai sebagai salah satu fokus pembangunan Pemerintah dalam upaya memajukan peradaban dan taraf hidup masyarakat Indonesia.

“Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Lampung akan membangun Sport Center (pusat olahraga) yang akan bertempat di wilayah Bypass, dimana fasilitas semua cabang olahraga akan berpusat disana, termasuk kegiatan bersifat seni seperti kegiatan konser akan bisa dilakukan disana,” kata Gubernur Arinal.

Gubernur menambahkan, bahwa festival ini merupakan momentum penting dalam upaya mengembangkan bakat anak- usia dini khususnya di bidang olahraga sepakbola melalui Forum Sepakbola Generasi Indonesia (FORSGI).

Melalui festival ini, diharapkan dapat menjadii perwujudan sistem festival dan kompetisi olahraga bagi anak usia dini dalam rangka mewujudkan visi DBON Mewujudkan Indonesia Bugar, Berkarakter Unggul, dan Berprestasi Dunia dengan target yaitu 40 % partisipasi aktif siswa berolahraga dan 10 % tingkat kebugaran jasmani siswa dan mahasiswa Indonesia dengan kategori baik di Tahun 2024.

Diakhir sambutannya, Gubernur Lampung menyampaikan dukungan dan harapannya terhadap kegiatan. “Saya dukung penuh olahraga, karena olahraga itu sehat. Indonesia akan bangkit apabila anak bangsa cerdas, anak bangsa sehat. Saya berharap akan lahir atlet-atlet sepakbola yang akan mengharumkan nama daerah Lampung baik itu secara nasional maupun internasional,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.