Gubernur Lantik Sujadi Dan Fauzi

Pj Bupati Kabupaten Pringsewu memberikan selamat kepada Sujadi sebagai bupati terpilih usai dilantik oleh Gubernur Lampung kemarin

PRINGSEWU (PeNa)-Gubernur Lampung, Mohammad Ridho Ficardo melantik pasangan terpilih calon bupati dan wakil dari Kabupaten Pringsewu, yakni Sujadi dan Fauzi. Pelantikan keduanya dilangsungkan di Balai Keratun,  Kantor Pemerintah Provinsi pada Senin (22/5).

Pasangan Sujadi dan Fauzi dilantik untuk masa jabatan 2017-2022 setelah terpilih menjadi pemenang dalam pemilukada beberapa bulan lalu.”Kami berharap pasangan bupati dan wakil bupati yang telah dilantik dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dalam mengemban amanah rakyat, sekaligus melaksanakan program-program pembangunan sebagaimana yang disampaikan saat kampanye beberapa waktu lalu.” kata Gubernur dalam sambutannya.
Pelantikan disaksikan
seluruh jajaran pemkab Pringsewu, DPRD, dan muspida Pringsewu. Dalam kesempatan tersebut juga dilantik Ketua TP PKK Kabupaten Pringsewu, Ketua Dekranasda, dan Bunda PAUD Kabupaten Pringsewu, Nurrohmah Sujadi dan wakilnya, Rita Irviani Fauzi oleh Ketua TP PKK, Dekranasda, dan Bunda PAUD Provinsi Lampung, Yustin Ficardo.
Selain bupati dan wakil bupati Pringsewu, juga dilantik bupati dan wakil bupati Mesuji dan Tuba Barat.
Seusai pelantikan, dilanjutkan dengan prosesi serah terima jabatan bupati dari Penjabat Bupati Pringsewu Yuda Setiawan kepada Bupati Pringsewu Sujadi dan wakil bupati Fauzi, serta sertijab ketua TP PKK Kabupaten Pringsewu dari Cinthia Pandanwangi Yuda kepada Nurrohmah Sujadi dan Rita Irviani Fauzi,  melalui rapat paripurna istimewa DPRD Pringsewu di ruang rapat utama DPRD setempat.
Mantan Penjabat Bupati Pringsewu Yuda Setiawan dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Pringsewu untuk bersama-sama mendukung kepemimpinan Sujadi dan Fauzi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu selama 5 tahun kedepan.
Yuda Setiawan juga menyampaikan permohonan diri serta menghaturkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemkab, DPRD, muspida, serta seluruh masyarakat Pringsewu atas segala dukungannya selama ini, sekaligus memohon maaf jika selama enam bulan memimpin Pringsewu belum dapat memenuhi harapan masyarakat.
“Selama lebih kurang enam bulan memimpin dan menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Pringsewu ini, tentu banyak suka dan duka yang saya rasakan. Sebagaimana yang pernah dikatakan Bapak Sujadi saat sertijab pada bulan November 2016 lalu bahwa masyarakat Pringsewu memiliki keistimewaan diantaranya pola pikir yang dinamis, keinginan yang cukup besar untuk maju, dan toleransi yang cukup tinggi, serta tak mudah terprovokasi, sehingga selama saya bertugas di Pringsewu, tidak pernah terdengar ada gesekan antarwarga yang bernuansa SARA. Kondusifitas wilayah seperti ini yang harus tetap terjaga dan kita pertahankan, karena hal tersebut merupakan salah satu modal dan kekuatan kita untuk dapat membangun wilayah,” kata dia.
Sementara itu, Bupati Pringsewu, Sujadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Pringsewu serta kepada penyelenggara pemilukada dimana pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kabupaten Pringsewu telah berjalan aman, lancar dan kondusif. Pasca pemilukada, diharapkan seluruh elemen masyarakat Pringsewu dapat bersatu kembali sebagai keluarga besar masyarakat Pringsewu untuk membangun Kabupaten Pringsewu kedepan lebih baik lagi. “Adalah tugas berat untuk mewujudkan harapan dan cita-cita masyarakat Kabupaten Pringsewu yakni mewujudkan Pringsewu yang Maju, Sejahtera dan Berdaya saing. Banyak permasalahan dan tantangan yang harus dihadapi untuk pembangunan lima tahun kedepan, antara lain infrastruktur, kondisi ekonomi makro, indikator kesejahteraan masyarakat, perlindungan sosial, ketahanan pangan, toleransi dan karakter daerah, keterbatasan anggaran, keberlanjutan pembangunan, serta profesionalitas aparatur,” terang dia.
Lebih lanjut dikatakan Sujadi, dalam mengurai persoalan-persoalan tersebut, juga perlu dilaksanakan kebijakan strategis dalam rangka meng-akselerasi-kan program-program pembangunan, yakni melanjutkan, menuntaskan, memberikan dukungan, reposisi, dan reorientasi. Sedangkan dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Pringsewu 2017 – 2022,  yakni Pringsewu BERdaya SAing, HArmonis dan seJAhtera (BERSAHAJA), telah dirumuskan beberapa misi, yaitu ; 1.Peningkatan pembangunan infrastruktur, pelayanan dasar masyarakat secara merata, 2.Peningkatan kualitas SDM yang sehat, cerdas dan berkarakter melalui pelayanan kesehatan, pendidikan, keagamaan dan sosial kemasyarakatan, 3.Meningkatkan perekonomian masyarakat yang berdaya saing dan berwawasan gender, 4.Mempertahankan dan meningkatkan ketahanan pangan secara berkualitas dan berwawasan lingkungan, serta 5.Penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang profesional dan bersih dalam situasi yang kondusif, yang kesemuanya akan dijabarkan dalam RPJMD Kabupaten Pringsewu. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.