HUT Humas Polri Ke-71, Sedikitnya 74 Kantong Darah Disumbangkan Polres Pesawaran

 

P E S A W A R A N – (PeNa), Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Humas ke-71, Polres Pesawaran Polda Lampung menyumbangkan 74 kantong darah. Kegiatan donor darah tersebut dilangsungkan di Aula Sanika Satyawada Polres Pesawaran, Senin (24/10/2022).

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo melalui Kasi Humas AKP Darwin mengatakan bahwa kegiatan kemanusian tersebut merupakan bagian dari beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Humas Polri yang Ke-71 Tahun 2022.

Dan, tercatat untuk jumlah peserta yang mengikuti giat Donor Darah sebanyak 86 peserta yang terdiri dari Personel Polres dan Polsek Jajaran, sebelum dilakukan pengambilan darah, para peserta dilakukan Screening untuk mengetahui kondisi dari peserta.

“Setelah dilakukan Screening awal ada beberapa personil yang belum bisa mendonorkan darahnya seperti kondisi Badan sedang tidak sehat, Habis minum obat ataupun Darah rendah, namun setelah dilakukan pemeriksaan akhirnya terkumpul sebanyak 74 kantong darah,” Kata AKP Darwin.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini sangat besar dampaknya bagi masyarakat secara umum, karena dengan Donor Darah sepeti ini akan membantu nyawa orang lain yang membutuhkan, setetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan.

″Mudah-mudahan melalui kegiatan kemanusiaan ini, Humas Polri kedepan semakin di Percaya oleh masyarakat serta semakin terbuka dan akuntabel sehingga masyarakat terpuaskan oleh pelayanan Polri,” ujar dia.

Sebagaimana yang diamanahkan oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo bahwa Polri yang Presisi itu adalah Polri yang Penolong. Oleh karena itu, ia berharap dengan kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial yang telah dilaksanakan dapat sedikit banyaknya menjadi penolong bagi sesama.

“Semoga darah yang kita donorkan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan Bakti Sosial yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ucap dia.

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan Humas Polres Pesawaran Polda Lampung bekerjasama dengan Si Dokes Polres Pesawaran dan Pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pesawaran.

Menanggapinya, Ketua PMI Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan para personil Polri khususnya jajaran Polres Pesawaran.

“Saya sangat mengapresiasi, donor darah selain dapat menyehatkan tubuh juga dapat membantu saudara-saudara yang sangat membutuhkan darah. Donor darah itu memberi tapi tidak mengurangi yang ada, semoga dapat diikuti yang lainnya. Selamat HUT Humas Polri Ke-71, semoga makin jaya, ” kata dia.

Ikut hadir pada kegiatan yang dimaksud, diantaranya adalah Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T, Kabag Ops Kompol Maryanto, Kabag SDM Kompol Azhari Mahmuddin, Kasi Humas AKP Darwin, Kasiwas Iptu Meredian, Kasi Propam Iptu Yurisman, Ps. Kasi Dokkes dr. Ratna Minanda Fitryani serta para peserta Donor Darah dan Tim Kesehatan dari PMI Kabupaten Pesawaran.

Oleh: sapto firmansis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.