Suhermiati Terpilih Jadi Ketua MKKS Kab Pesawaran Periode 2022-2026

 

P E S A W A R A N- (PeNa), Kepala Sekolah dari 30 SMP Swasta dan 42 SMP Negeri melakukan pemilihan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Pesawaran di Aula Yamaco Desa Kalirejo Kecamatan Negeri Katon, Senin (24/10/2022).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Anca Marta Utama melalui Sekretaris Dinas Ernawati mengatakan bahwa kegiatan proses pergantian atau pemilihan Ketua MKKS tersebut seluruhnya diserahkan kepada organisasi.

“Dinas Pendidikan tidak ikut campur dalam proses terselenggaranya pemilihan ini, kami hanya dapat menghimbau agar pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan tertib, ” kata Ernawati.

Pemilihan yang dilangsungkan dengan vooting tersebut berjalan dengan demokratis dan sedikit tersendat saat salah satu calon atas nama Gultom mengundurkan diri, namun kembali tertib setelah kembali diulang untuk dilakukan pemungutan suara.

Dalam pemungutan suara tersebut calon nomor urut 1 yakni Habib memperoleh suara 21 dan calon nomor urut 2 Suhermiati memperoleh 32 suara dan sisanya absen atau tidak hadir. Yang artinya, Suhermiati terpilih menjadi Ketua MKKS Kabupaten Pesawaran periode 2022-2026.

“Insha Allah kedepan saya akan menjaga dan memajukan pendidikan di Bumi Andan Jejama lebih bermutu dan berkualitas, ” kata Kepala Sekolah SMP Negeri 31 Pesawaran, Desa Tanjung Rejo Kecamatan Negeri Katon Suhermiati, usai terpilih.

Kegiatan kemudian ditutup dan Ketua MKKS Kabupaten Pesawaran yang terpilih segera membentuk kepengurusan sesuai dengan prerogratifnya yang berdasar pemerataan.

Oleh: sapto firmansis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.