HUT PGRI Ke-77 Kapolres Pesawaran Serahkan Bantuan Dan Tandatangani MoU

 

P E S A W A R A N – (PeNa), Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-77, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo menyerahkan bantuan bina murid SD dan SMP di Lapangan Kridayuana Desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan, Jum’at (02/12/2022).

Penyerahan bantuan bina murid tersebut dilakukan usai upacara peringatan HUT PGRI ke-77 tersebut digelar. Selain itu, sejumlah penghargaan untuk guru juga diserahkan oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. Yakni, penghargaan Satya Lancana pengabdian 10-30 tahun.

Usai penyerahan bantuan bina murid dan penghargaan kepada guru, juga dilangsungkan penandatanganan Memory of Understanding atau kerjasama oleh Kapolres AKBP Pratomo Widodo dengan PGRI Kabupaten Pesawaran.

Kerjasama yang disepakati oleh Polres Pesawaran dan PGRI Kabupaten Pesawaran dengan disaksikan Bupati Dendi Ramadhona tersebut terkait perlindungan kepada guru di Bumi Andan Jejama.

Pada kegiatan tersebut, tidak ada sambutan dari unsur pimpinan. Namun, hanya pembacaan amanat Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

 

Hadir dikesempatan tersebut diantaranya adalah Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, Dandim 0421 / Ls Diwakili oleh Pabung Mayor Inf Ihara Warsa, Kajari Pesawaran Diwakili oleh Kasi Datun Hikmah Tanjung Sari, Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Muzakkar, Ketua Himpunan Majelis Taklim Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi, Plt Kabag Kesra Kabupaten Pesawaran Razak, Camat Teluk Pandan Edy Sutrisno dan Para Kades Se-Kecamatan Teluk Pandan.

“Sebelum dan setelah pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu dilakukan Apel Pengamanan oleh jajaran Polsek Padang Cermin Polres Pesawaran Polda Lampung dan dalam keadaan aman terkendali, ” kata Kapolres AKBP Pratomo Widodo.

Ia juga menuturkan bahwa peran guru terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara sangat penting dan memiliki pengaruh besar pada kualitas sumber daya manusia.

“Kami mengucapkan selamat hari guru, semoga guru kedepan semakin berkualitas sehingga mampu membentuk generasi yang mumpuni dan dapat menjawab tantangan global kedepan, ” tutur dia.

Diwaktu yang sama, sejumlah personil Polsek Padang Cermin Polres Pesawaran juga melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah umat Kristiani dalam Rangka Ibadah perayaan Natal Tahun 2022 Komisi Perempuan PGMW VI di Gedung BAPRA Brigif 4 Mar/BS Desa Sanggi Kecamatan Padang Cermin.

Kegiatan keagamaan bertema ‘Perempuan Perempuan Yang Terdampak’ tersebut diikuti oleh 350 jemaat dengan Pendeta Prince Mangunsong sebagai pimpinannya.

“Dalam pelaksanaan ibadah dalam dalam rangka Ibadah Perayaan Natal Tahun 2022 Komisi Perempuan PGMW VI di lakukan pengamanan oleh Personil Polsek Padang Cermin, dan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif, ” kata dia.

 

Oleh: sapto firmansis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.