Ini Upaya Pesawaran untuk jadi Lumbung Ikan

PESAWARAN (PeNa)-Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui dinas perikanan mimpi jadi lumbung ikan. Segala upaya dilakukan untuk capai hal tersebut. Mungkinkah ?
Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pesawaran, Heriansyah mengatakan bahwa mimpi menjadi lumbung ikan adalah keinginan semua jajaran ┬ádengan bupati.”Kami semua jajaran bersama bupati mimpikan bahwa pesawaran menjadi lumbung ikan. Untuk itu segala upaya dan program kita lakukan guna mencapai itu, ” kata dia, saat ekspos di PWI,Kamis (18/5).
Menurutnya, untuk tahun ini Balai benih ikan yang berada di Kecamatan Kedondong akan direhabilitasi. Upaya lain, sertifikasi lahan kolam ikan milik masyarakat agar lebih produktif dalam membudidaya ikan air tawar. “Rehabilitasi benih ikan akan kita lakukan tahun ini, juga sertifikasi lahan kolam ikan milik masyarakat agar lebih produktif lagi. ” ujar dia.
Heriansyah juga menyebut, potensi alam di Kabupaten Pesawaran untuk budidaya ikan air tawar dan ikan laut sangat mendukung. “Potensi alam di daerah kita ini sangat luar biasa. Aliran air pegunungan sangat melimpah, untuk itu kami optimis bisa mewujudkan mimpi lumbung ikan tersebut. ” tegas dia.
Faktanya, Pantauan PeNa dilapangan, Balai benih ikan air tawar yang sudah terbangun di Kecamatan Kedondong kondisinya sangat memprihatinkan. Selain tidak dipergunakan, bangunan tersebut justru untuk menampung anak anjing. Padahal bangunan tersebut nampak belum lama dibangun. Kolam-kolam ikan yang telah ada juga tidak terawat dan tidak dipergunakan untuk meelihara ikan. Ada beberapa bangunan yang didalamnya terdapat mesin penggiling pakan ikan juga mangkrak. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.