Irjend Pol Suntana Kunjungi Ponpes Diniyah Putri Pesawaran

PESAWARAN-(PeNa), Dalam rangka melaksanakan safari ramadhan, Kapolda Lampung Irjend Pol Suntana mengunjungi Pondok pesantren Diniyah Putri di Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran, Selasa (22/5).
Kunjungan Irjend Pol Suntana beserta jajaran disambut ratusan santri dan pengasuh pondok pesantren yang diwakili Iskandar Syukur. Dalam sambutannya, Suntana menceritakan masa kecilnya. “Kalau melihat santri-santri begini jadi ingat masa kecil, karena saya besar lebih didominasi hidup bersama perempuan yaitu ibu saya, ” kata dia.
Diuraikan, kehidupan dimasa kecil tidak digelimpangi dengan harta melainkan semua serba sederhana dan kekurangan. “Dari kecil, untuk mencukupi kehidupannya harus menjajakan air minum dengan hasil sekitar Rp20. Untuk meneruskan pendidikan tidak memiliki uang cukup, tapi dengan doa dan kerja keras alkhamdulillah mendapat beasiswa, ” urai dia.
Dijelaskan, masa depan yang baik adalah milik kita semua.”Masa depan adalah milik siapa saja yang mau kerja keras, siapa saja yang menjalankan perintah agama dengan baik, siapa saja yang berbhakti kepada orang tua dan seluruh orang yang tahan dengan kekurangan, ” jelas dia.
Kepada santri-santri, Irjend Pol Suntana mengingatkan untuk selalu berbuat baik dengan sesama. “Kalian harus saling mendukung antar sesama, hubungan dengan guru harus intens dan menghormati orang tua, ” ujar dia.
Ditegaskan, untuk mewujudkan bhakti kepada orang tua hendaklah mampu membuatnya bahagia dalam hidupnya. “Dengarkan dan camkan, jangan buat orang tua menangis karena gagal dalam sekolah dan bodoh, tapi buatlah menangis karena keberhasilan dan prestasi hidup yang baik. Kalimat ini kalian ingat dan pegang selama belajar, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *