Jelang Idul Adha, PJU Dan Puluhan Polisi Pesawaran Lakukan Doa Bersama Di Masjid An Nabawi

P E S A W A R A N – (PeNa), Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan puluhan anggota kepolisian setempat melakukan doa bersama di Masjid An Nabawi di lingkungan Mapolres Pesawaran, Kamis (16/05/2024).

 

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka melaksanakan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) secara rutin setiap hari Kamis. Rutinan kegiatan religi tersebut dilangsungkan dengan baca Yasin dan doa bersama serta mendengarkan tausyiah atau siraman rohani.

 

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Polres Pesawaran dalam memperkuat spiritualitas dan keimanan anggota serta mempererat silaturahmi personil Polres Pesawaran,” kata Wakapolres Pesawaran Kompol Sugandhi Satria Nugraha.

 

Menurutnya, dikegiatan tersebut para personel Polres Pesawaran berkumpul untuk membaca Yasin dan berdoa bersama, mengharapkan ampunan, rahmat, dan berkah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala dalam menjalankan tugas rutin sebagai anggota Polri.

 

“Kegiatan Binrohtal ini bukan hanya sekadar Bimbingan Rohani, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat kebersamaan, ketaqwaan, dan keimanan kita sebagai anggota Polres Pesawaran,” ujar dia.

 

Binrohtal pagi kali ini dilaksanakan dengan tausyiah yang disampaikan Ustadz Rizki, dengan harapan dapat memberikan nasihat hati sehingga tetap Istiqomah tidak menyimpang dalam menjalankan tugas.

 

“Dengan kegiatan Binrohtal ini diharapkan para personil memiliki kekuatan iman untuk mencegahnya melakukan tindakan yang menyimpang, terutama yang berhubungan dengan tugas-tugasnya sebagai polisi,” tegas dia.

 

Menanggapinya, Aris salah satu warga Bumi Andan Jejama mengapresiasi kegiatan spiritual rutinan yang dilakukan jajaran Polres Pesawaran.

 

“Kalau Pak Polisinya pun aktif dikeagamaan, mudah-mudahan dijauhkan dari perbuatan menyimpang. Karena, seorang anggota polisi harus bisa menjadi panutan dilingkungan tempat tinggalnya atau ditengah masyarakat,” kata dia.

 

Oleh: Sapto firmansis

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.