Jum’at Besok Polres Pesawaran Layani Vaksinasi Di Empat Kecamatan

 

P E S A W A R A N – (PeNa), Jajaran Polres Pesawaran dibantu pihak terkait rencananya akan melayani masyarakat untuk diberikan vaksinasi covid-19 di empat kecamatan, Jum’at (28/10/2021).

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan pelayanan vaksinasi tersebut dilakukan disetiap hari ditempat yang berbeda-beda guna mempercepat penyebaran pemberian vaksin baik dosis 1 dan 2 ditengah masyarakat.

“Besok rencananya vaksinasi dilaksanakan di MTs Negeri 2 Way Lima dengan petugas dari Polres Pesawaran dan petugas Polsek Kedondong melaksanakannya di Balai Desa Way Kepayang dan Mada Jaya, ” kata dia.

Kemudian, vaksinasi juga dilaksanakan oleh Polsek Tegineneng di Balai Desa Trimulyo. Lalu, petugas Polsek Gedong Tataan melaksanakan vaksinasi di SMA Negeri 1 Gedong Tataan dan Balai Desa Tresno Maju. Serta Polsek Padang Cermin juga melaksanakan vaksinasi di SMK Negeri 1 Way Urang dan Balai Desa Gunung Rejo.

“Diharapkan, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran yang belum mendapatkan vaksinasi segera menginformasikan ke kantor desanya atau dapat langsung datang ditempat-tempat yang besok melakukan pelayanan vaksinasi, ” tutur dia.

Kapolres AKBP Vero Aria Radmantyo juga menegaskan bahwa meskipun pandemi corona cenderung melandai namun disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) harus tetap dilakukan pada aktifitas diluar rumah.

“Kita semua tetap harus menerapkan prokes agar virus covid-19 tidak memiliki ruang untuk menyebar, kewaspadaan terhadap lingkungan juga harus tetap dijaga. Segera informasikan kepada Bhabinkamtibmas manakala ada aktifitas yang mencurigakan, ” tegas dia.

Warga sekitaran tempat pelayanan vaksinasi tersebut sangat antusias menanggapinya, salah satunya seperti yang diungkapkan Robin warga Desa Batu Raja Kecamatan Way Lima yang mengaku telah menginformasikan kepada sanak saudaranya yang belum divaksin agar besok (Jum’at) bisa datang di MTs Negeri 2 Way Lima.

“Mumpung ada pelayanan vaksinasi, kalau sebelumnya pada lari kesana kemari pengin divaksin tapi terbatas. Nah sekarang kita bisa memilih, karena Polisi setiap hari melayani vaksin covid-19 hingga ke desa desa, terima kasih Pak Polisi, ” kata dia.

Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *