Kak Nanda: Pramuka Harus Keren Dan Asyek

 

P E S A W A R A N – (PeNa), Pramuka hendaknya mengikuti perkembangan zaman dan tidak terkesan kuno dalam era digital dewasa ini, Pramuka baru harus keren, gembira, asyik dan menyenangkan.

Demikian dikemukakan Ketua Kwartir  Cabang (Ka Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pesawaran Kak Nanda Indira Bastian saat menghadiri Apel pembukaan Perkemahan Jum’at, Sabtu, Minggu (Perjusami) Kwartir Ranting Kecamatan Way Khilau di Lapangan Pondok Modern Ibnu Muhtaram Way Khilau, Jum’at (26/08/2022).

Dikesempatan tersebut, Kak Nanda juga memberikan semangat kepada para peserta perkemahan dan dalam usia Pramuka yang ke-61 tahun menurutnya perlu rebranding Pramuka baru yang diminati kaum muda.

“Diusia Pramuka yang ke-61, perlu rebranding Pramuka yang diminati kaum muda, Pramuka hendaknya mengikuti perkembangan zaman dan tidak terkesan kuno dalam era digital dewasa ini, Pramuka baru harus keren, gembira, asyik dan menyenangkan, ” kata Kak Nanda.

Kegiatan yang masih dalam rangkaian peringatan Hari Pramuka tersebut, Kak Nanda juga menyempatkan mengucapkan selamat hari jadi Pramuka yang ke-61 bagi segenap jajaran dan Keluarga besar gerakan Pramuka Bumi Andan Jejama.

“Saya selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pesawaran perkenankanlah saya untuk menyampaikan selamat hari jadi Pramuka yang ke 61, saya berharap semoga hari jadi Pramuka ini dapat memotivasi semangat dan mempercepat kemandirian Gerakan Pramuka untuk mencapai keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda,” ucap dia.

Ikut mendampingi Kak Nanda diantaranya adalah Ketua Harian Kwarcab gerakan Pramuka Kabupaten Pesawaran Kak Arya Guna, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran Anca Marta Utama, Camat Way Khilau, Korcam Way Khilau Joharsah dan Kepala Desa Tanjung Kerta Jamak Uddin.

 

Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.