Kapolda Lampung Segera Evaluasi Polres Dan Polsek 

BANDARLAMPUNG-(PeNa), Kepada Polres dan Polsek yang tidak mengambil tindakan tegas pada aksi begal, Kapolda Lampung Irjend Pol Suntana akan mengevaluasinya. Hal ini terungkap saat ekspose kasus begal bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI Anto Mukti Putranto di Mapolda, Senin (25/6).
Menurutnya, bila tidak serius melakukan tindakan terhadap aksi begal, maka jabatan Kapolres dan Kapolsek jajaran Polda Lampung bakal di copot.
“Bila ada Polres dan Polsek yang leyeh-leyeh atau tidak serius melakukan  tindakan terhadap aksi begal, maka akan kita proses sesuai dengan aturan,” kata Irjend Pol Suntana.
Untuk itu, jelasnya, seluruh Polres dan Polsek jajaran Polda Lampung harus melaksanakan perintah tersebut. “Bila tidak melaksanakannya, Polres dan Polsek itu akan di evaluasi. Jika benar, diwilayahnya terjadi aksi pembegalan dan tidak ada tindakan serius maka sanksinya bakal dicopot dari jabatannya,” jelas dia.
Ditegaskan, Kapolres dan Kapolsek harus bisa melaksanakan kegiatan itu untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat di Lampung. Kapolda Lampung Irjend Pol Suntana dan Pangdam II  Sriwijaya serta Pejabat Utama Polda Lampung mengucapkan pernyataan bahwa akan terus mengejar dan menindak pelaku begal.  “Kami, TNI dan Polri, menyatakan perang terhadap begal di Lampung dan akan menindak tegas serta terus mengejar pelaku begal,” tegas dia. PeNa-obi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *