Kapolres Pesawaran Cek Lokasi Tanah Longsor Dan Segera Pasang Police Line

 

P E S A W A R A N – (PeNa), Setelah direvitalisasi, Polres Pesawaran segera memasang police line dilokasi longsor di Dusun Magan Desa Hurun Kecamatan Teluk Pandan, Senin (28/03/2022).

Saat meninjau lokasi tanah longsor yang sempat menutup jalan raya yang menghubungkan Bandarlampung-Padang Cermin semalam, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo mengatakan bahwa kejadian tersebut tidak menimbulkan korban.

“Kita cek TKP ini juga guna memastikan apakah ada korban atau tidak pada peristiwa tersebut, kemudian kita minta kepada pengelola untuk segera merevitalisasi sehingga kedepan tidak terjadi lagi, ” kata dia didampingi Kasat Reskrim AKP Supriyanto Husin dan Kapolsek Padang Cermin Iptu Apri Sampanuju saat dilokasi kejadian.

Setelah dilokasi tersebut selesai dibersihkan dan dibenahi, kemudian nantinya akan dipasang garis polisi atau police line sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Nanti kita pasang police line, kan Pemda Pesawaran juga telah memasang segel dengan memasang stiker yang berisikan tentang penyegelan, nah petugas kita juga masih pulbaket guna mengetahui apakah ada unsur pidananya atau kelalaian pihakĀ  pengelola, ” ujar dia.

Diterangkan, pada kejadian tersebut petugas kepolisian di Tempat Kejadian Perkara (TKP) melakukan pengaturan lalulintas dan mengamankan jalannya alat berat serta kendaraan Damkar membersihkan tanah longsor yang menutup jalan.

“Semalam langsung saya perintahkan anggota untuk ke lokasi dan mereka mengamankan situasi serta mengatur lalulintas guna mengurai kemacetan. Alkhamdulillah tidak lama kemudian arus laulintas kembali normal, ” terang dia.

Melengkapinya, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan bahwa jajaran dan pihak pengelola proyek serta kepolisian setempat telah melakukan upaya revitalisasi awal yaitu dengan membersihkan material tanah yang longsor yang menumpuk dijalan.

“Informasi yang saya terima, kemarin sore hujan begitu deras dan mengakibatkan banjir sehingga terjadi longsor. Dan saya langsung instruksikan ke jajaran untuk segera mengambil langkah pertama agar kendaraan lalulintas dapat berjalan dengan normal, karena sebelumnya sempat macet, ” kata dia.

 

Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.