Kapolri Berikan Penghargaan Kinerja Terbaik Bid Propam Polda Lampung

 

JAKARTA-(PeNa), Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan Penghargaan Kinerja Terbaik Dalam Penanganan Pelanggaran Anggota Polri, kepada Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Lampung.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan Kapolri Jendral Poisi Listyo Sigit Prabowo melalui Kadiv Propam Polri Irjend Pol Ferdy Sambo dan diterima Kabid Propam Polda Lampung Kombes Pol Mohammad Syarhan pada acara penutupan Rakernis Propam Polri Tahun 2022 di Jakarta, Rabu (23/03/2022).

Atas prestasinya, Kadiv Propam Polri Irjend Pol Ferdy Sambo mengucapkan terima kasih kepada Kabid Propam Polda Lampung yang telah mampu berbuat terbaik dalam pelaksanaan tugas dan penyelasaian penanganan perkara di Polda Lampung.

“Saya ucapkan selamat atas penghargaan yang diraih, dan semoga ke depan terus lebih baik lagi dalam bidang penanganan personel Polri,” kata dia.

Kabid Propam Polda Lampung Kombes Pol Mohamad Syarhan diberikan apresiasi khusus oleh Kadiv Propam Polri dengan penilaian Kabid Propam terbaik dan diberikan kesempatan khusus untuk menyampaikan paparan kepada peserta Rakernis tentang kiat-kiat penyelesaian penanganan perkara personel.

Menanggapinya, Kabid Propam Polda Lampung, Kombes Pol Mohamad Syarhan menyampaikan terimakasih kepada Kapolda Lampung atas dukungan, support dan bimbingannya yang diberikan kepada Bid Propam.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada personel Bid Propam dan Propam jajaran Polda Lampung yang sudah kerja keras dan kerja tuntas selama ini,” kata dia.

Menurutnya, pada saat menjabat Kabid Propam, jumlah tunggakan perkara banyak sehingga diawal tugas ia membuat inovasi dan terobosan dengan suatu langkah percepatan dalam penyelesaian perkara.

“Jadi saya membuat suatu terobosan kegiatan-kegiatan. Menjelang penutupan saya juga diminta oleh Kadiv Propam untuk menjelaskan kiat-kiat tersebut kepada Kabid Propam seluruh Indonesia dengan harapan bisa dicontoh untuk dapat dilakukan di Polda lainnya,” ujar dia.

Diterangkan, giat yang telah dilaksanakannya di antaranya penyelesaian perkara tanpa melihat siapa yang membuat dan melakukan perkara dan juga selektif prioritas menangani perkara-perkara yang kasusnya menonjol serta kegiatan penyelidikan dan pemeriksaan dipercepat hingga proses persidangan.

“Jadi walaupun kita sudah punya ketentuan waktu tetapi kita lakukan percepatan, itulah langkah yang saya ambil seperti menyelesaikan penanganan perkara yang jadi tunggakan dan Alkhamdulillah di akhir tahun kemarin 2021 perkara Bid Propam Polda Lampung selesai 100 persen. Disamping itu juga saya melakukan kerja keroyokan dengan cara keroyok rame-rame walaupun di Bid Propam itu sudah ada subbid masing-masing, jika memang ada kasus yang memerlukan atensi dan jumlah personel yang cukup banyak saya melakukan langkah keroyok dalam bekerja sehingga itu juga langkah percepatan yang saya lakukan,” terang dia.

 

 

Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.