Katanya DPPKB Pesawaran akan Bagikan Alkon Gratis

PESAWARAN (PeNa)-Katanya Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Pesawaran bagikan alat kontrasepsi (alkon) secara gratis kepada masyarakat, guna menekan angka kelahiran pada usia subur.
Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas PPKB Kabupaten Pesawaran, Maisuri saat ekspose kinerja organisasi perangkat daerah yang di pimpinnya. “Kalau alat kontrasepsi kita berikan secara gratis kepada masyarakat melalui kader di setiap desa. Selain itu, kita juga lakukan penyuluhan keluarga berkualitas untuk mewujudkan Pesawaran menjadi lebih baik dan memiliki daya saing dalam pembangunan terutama dibidang kependudukan, ” kata dia, Rabu (24/5).
Diterangkan, bahwa yang dimaksud keluarga berkualitas adalah dimana individu keluarganya dapat bertanggungjawab secara menyeluruh. “Keluarga berkualitas dan sejahtera, ya keluarga yang memiliki tanggung jawab individu di keluarganya,” terang dia.
Maidasuri juga mengklaim pihaknya telah melakukan banyak hal kegiatan dikeberlangsungan pembangunan Kabupaten Pesawaran. Diantaranya, memberikan penyuluhan tentang KB, pemutakhiran data KB dan pemberian insentif pada 1043 kader yang tersebar di 144 desa sebesar Rp65ribu perkader.”Terakhir yang sekarang masih dilakukan adalah pemberian insentif kepada seluruh kader KB sebesar Rp65 ribu perkadernya, ” ujar dia.
Sayangnya, dinas tersebut tidak dapat menunjukan data kongkrit terkait angka keberhasilan dalam melakukan kegiatannya. Padahal, disetiap kegiatan yang dipaparkan secara detail didukung dengan anggaran yang cukup, baik dari pemerintah kabupaten, provinsi maupun dari pemerintah pusat. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.